Tim Gugus Tugas Jeneponto Tracing Kontak Pasien Positif Covid-19, Ini Hasilnya

Tim TGC melakukan tracing di Desa Kalimporo dan Kelurahan Benteng Kecamatan Bangkala

Terkini.id, Jeneponto – Tim Gugus Tugas percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 Kabupaten Jeneponto melakukan tracing terhadap kontak erat dan longgar 2 orang santri yang terkomfirmasi Positif Corona Virus Disease (Covid-19).

“Setelah hasil Swab 13 santri salah satu pesantren di Temboro Magetan Jawa Timur keluar dan 2 orang terkomfirmasi positif. Tim Gugus Tugas Jeneponto melalui Tim TGC langsung melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan deteksi dini kontak erat dan longgar 2 orang pasien tersebut,” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Jeneponto, Mustaufiq, Rabu, 13 Mei 2020.

Menurutnya, Tim Gerak Cepat (TGC) melakukan tracing di dua titik di wilayah Kecamatan Bangkala.

“Tracing dilakukan Desa Kalimporo dan Kelurahan Benteng dan Kecamatan Bangkala Jeneponto,” jelas Mustaufiq.

Dari Tracing kontak erat dan kontak longgar 2 santri pesantren di Magetan Jawa Timur yang dinyatakan positif Covid-19 di dua lokasi tersebut telah terdeteksi 36 orang kontak erat dan longgar.

Menarik untuk Anda:

“Di Desa Kalimporo 10 orang kontak erat dan telah diambil Swabnya dan 21 orang kontak longgar dan telah pemeriksaan swab sebanyak 10 orang, pemeriksaan rdt 21 orang, di Kelurahan Benteng kontak erat 5 orang, dan telah diambil Swabnya,” ungkap Mustaufiq.

Dia mengatakan, dari hasil intervensi ke lapangan yang dilakukan Tim TGC, 36 orang tersebut merupakan keluarga pasien Positif Covid-19 cluster Temboro Magetan.

“Mereka iru yang kontak erat dan longgar, dan merupakan keluarga terdekat 2 pasien Positif Covid-19 yang merupakan santri salah satu pesantren di Magetan Jawa Timur,” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sasar Warga Miskin,TMMD Wujudkan Mimpi Lansia yang Puluhan Tahun Tidur Beralaskan Tanah

Menyatu dengan Warga, Bukti Kemanunggalan TNI di Lokasi TMMD

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar