Tim Kemitraan PNUP Beri Pelatihan ke  Karang Taruna Tamarunang 

Tim Program Kemitraan Masyarakat Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memberikan pelatihan kepada sejumlah warga Karang Taruna Kelurahan Tamarunang

Terkini.id,Gowa – Tim Program Kemitraan Masyarakat Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memberikan pelatihan kepada sejumlah warga Karang Taruna Kelurahan Tamarunang,  Kabupaten Gowa,  Selasa, 30 April 2019.

Kegiatan itu bertempat di Kantor Lurah Tamarunang, Jalan Poros Malino, Gowa.

Pelatihan yang mengusung tema Pemberdayaan Karang Taruna Melalui Pengolahan Cabai ini dilakukan untuk memanfaatkan potensi pemuda Karang Taruna yang aktif dan penuh semangat dalam berkarya. Sayangnya,  beberapa dari mereka belum memiliki pekerjaan tetap.

Tim Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Somba Opu, Dien Triana mengatakan wilayah Tamarunang cukup strategis karena terletak di antara sumber bahan baku cabai mentah dan pasar.

“Hal itu sangat potensial untuk pengembangan produksi cabai bubuk sehingga warga Karang Taruna bisa memeroleh penghasilan dari usaha ini sekaligus memanfaatkan potensi geografisnya,” ujarnya.

“Apalagi harga cabai fluktuatif dan cenderung naik, terutama di bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri,” terangnya.

Pelatihan ini dibuka oleh Lurah Tamarunang,  H. Muchtar Ninra,  S. Sos., M. Adm. KP.

Di samping itu juga dihadiri oleh warga Karang Taruna, Tim Penggerak PKK Tamarunang dan beberapa penyuluh pertanian lapangan Kecamatan Somba Opu.

Adapun tim pelaksana dari kegiatan tersebut adalah Dien Triana, S. E.,  M. Si.,  Dr. Ir. Firman,  S. T.,  M. T.,  Syamsinar,  S. E.,  M. Si., Ak. dan Andi Abdul Azis Ishak,  S. E.,  M. Com.,  Ak.

Mereka telah berhasil menarik perhatian peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Insya Allah pelatihan ini akan kami tindak lanjuti dengan monitoring pemanfaatan alat dan hasil produksinya,” tutup Dien.

Berita Terkait