Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-104 Cek Kesehatan Sapi di Desa Lallatang Bone

Terkini.id, Bone – Babinsa beserta tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104 Kodim 1407/Bone mengecek kesehatan sapi di Desa Lallatang, Kabupaten Bone, Kamis 7 Maret 2019.

Desa Lallatang merupakan salah satu Desa yang menjadi sasaran TMMD ke-104. Selain pertanian, peternakan di Desa tersebut juga terdapat salah satu kelompok ternak yang diketuai oleh Mustang.

Tim kesehatan memberikan vitamin kepada sapi yang kurang sehat atau pun kurus. Pemberian vitamin tersebut bertujuan untuk membantu memulihkan kondisi hewan peliharaan.

Baca Juga: Kodim 1407/Bone Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Tempat Ibadah

“Usaha yang diperlukan untuk memelihara sapi yaitu ketelitian dan kesabaran dalam menjalankannya, tidak mudah dikarenakan ada banyak hal yang perlu diperhatikan baik dalam pemberian makan, minum serta kesehatan hewan tersebut,” ujar salah seorang tim Kesehatan dari satgas TMMD ke-104.

Danramil 1407-02/Duaboccoe selalu bekerjasama dengan Babinsa

Babinsa mengatakan kepada ketua kelompok bahwa memelihara sapi ini harus memerlukan tenaga yang banyak, mulai dari pemberian makan dan minum serta kesehatannya. Kemudian kebersihan kandangnya, pembuatan kotoran dan pemanfaatan kotoran nya tersebut.

Baca Juga: Bantu Polisi Amankan Ibadah Natal, Kodim 1407/Bone Terjunkan Babinsa

Danramil 1407-02/Duaboccoe Kapten Inf Muh Yusuf selalu berupaya dan berusaha serta bekerja sama dengan para Babinsa-nya untuk selalu berdialog dengan masyarakat.

“Dalam hal apapun sehingga kita sebagai Prajurit disenangi dan dicintai Rakyat,” ujar Muh Yusuf.

Sponsored by adnow
Bagikan