Tim Panjat Dinding Tambah Dua Medali Emas Indonesia, Total 22 Emas

Tim Panjat Dinding Tambah Dua Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018. (foto: kompas.com)

Terkini.id, Jakarta – Hingga Senin, 27 Agustus 2018, pukul 21.00 Wib, kontingen Indonesia sudah meraih 22 medali emas di Asian games 2018.

Sebelumnya, atlet Pencak Silat, Iqbal Candra menyumbang medali emas ke-20 di cabor Pencak Silat, kini giliran cabor Panjat Dinding berhasil mengukir prestasi dengan raihan dua medali emas.

Dua medali tersebut diraih tim putra dan putri panjat dinding dengan memenangkan nomor speed relay di Jakabaring Sports City, Palembang.

Untuk kategori putra, emas diraih oleh tim Indonesia 2 setelah mengalahkan tim Indonesia 1 pada laga final.

Tim Indonesia 2 yang diwakili oleh Muhammad Hinayah, Rindi Supriyanto, dan Abu Dzar Yulianto, mencatatkan waktu tercepat 18,68 detik.

Tim Panjat Dinding Indonesia di Asian games 2018. (foto: metrotvnews.com)

Di laga semifinal, Indonesia 1 mengalahkan Thailand 1 dan Tiongkok 1. Sementara Indonesia 2 menyingkirkan Kazakhstan 1 dan Tiongkok 2.

Pada laga puncak, Indonesia 2 menjadi yang terbaik karena Indonesia 1 terkena diskualifikasi.

Sementara emas di nomor speed relay putri diraih tim Indonesia 1 setelah menaklukkan tim China 2 dengan meraih waktu tercepat 25,45 detik.

Tim putri Indonesia 1 yang terdiri dari Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Rajiah Sallsabillah sukses ke final setelah mengalahkan Iran di semifinal. Indonesia 1 meraih meraih 26,15 detik, sedangkan Iran hanya meraih 31,70 detik.

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu mengibarkan Bendera Merah Putih setelah berhasil meraih medali emas. (foto: kompas.com)

Di panjat dinding, Indonesia total sudah meraih tiga emas. Sebelumnya satu emas dipersembahkan di speed putri yang diraih Aries Susanti Rahayu.

Prestasi para atlet kebanggaan tanah air dengan menyumbangkan total 22 emas sampai saat ini, merupakan capaian terbaik Indonesia sepanjang mengikuti ajang Asian Games.

Pada klasmen sementara, Indonesia bertengger di peringkat empat dengan perolehan 22 medali emas, 15 perak, dan 27 perunggu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini