Tim Promosi FP UIM Adakan Sosialisasi di SMA dan SMK Sulbar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Tim Promosi Fakultas Pertanian (FP) Universitas Islam Makassar (UIM), melakukan kegiatan sosialisasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Polewali Mandar. provinsi Sulawesi Barat, Senin, 24 Februari 2020.

Kegiatan sosialisasi dihari pertama di Polewali Mandar, tim promosi mendatangi beberapa sekolah, seperti SMA YPP Wono, SMA 1 Wono, SMK Pertanian Tapango, SMA 2 Pewali, SMA 3 Polewali dan SMK Pertanian Rea Timur.

Salah satu, Tim Promosi FP UIM, Dr Syamsul Rahman, M.Si mengungkapkan, mahasiswa yang berasal dari Sulbar khususnya dari Kabupaten Polewali Mandar, tercatat selama ini lumayan tinggi yang masuk ke Kampus UIM.

“Jadi, mahasiswa yang berasal dari Sulbar khususnya dari Polman presentasinya cukup tinggi yang masuk ke UIM,” ucap Syamsul, melalui keterangan tertulisnya di Makassar.

Syamsul menambahkan, kegiatan sosialisasi tersebut mendapat sambutan baik dari pihak sekolah, terlihat dari antusias baik yang diperlihatkan oleh para murid kelas XII maupun para guru-guru di sekolah itu.

“Khusus di SMK Pertanian Tapango, kita disambut dengan jamuan makan siang di sekolah tersebut, lain halnya di SMK Pertanian Rea Timur,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah, Ir. Ridwan, MP mengatakan, antara Kampus UIM dengan sekolah ini sudah memiliki ikatan emosional yang baik. Hal itu kata dia, berawal saat ia masih kuliah di Makassar, sering mengunjungi STIP Al-Gazali dalam rangka pengkaderan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“Banyak alumni sekolah ini yang juga merupakan alumni UIM. Salah satunya Muhammad Yunus, yang dulunya mengajar di SMK Rea Timur, tapi sekarang lulus di Dinas Pertanian dan pangan Kabupaten Polewali Mandar,” pungkas Ridwan.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Bersatu Lawan Corona Kapolres Gowa Tetap Peduli Personil Polres

Anda Mahasiswa UNM, Dapatkan Kuota E-Learning 30GB dan Voucher Internet 50GB Secara Gratis

Kepala BBKSDA Sulsel Apresiasi Keberhasilan Tim WRU Mengamankan Peredaran TSL

Menteri LHK Paparkan Langkah Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada Raker Virtual dengan DPR RI

Salurkan Ratusan Paket Sembako, Isnayani Utamakan Warga yang Sakit dan Kurang Mampu

Program 1000 Masker IZI Sulsel Kembali Beraksi, Kini Salurkan Masker Untuk RSUP. Wahidin Makassar

Bupati AM. Sukri Tinjau Pembuatan Masker dan Hasilnya Akan Dibagi Secara Gratis

Bank Sulselbar Salurkan Hand Sanitizer di Wilayah Transmisi Covid-19 bersama IZI Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar