Tim Robotik MTsN I Jeneponto Wakili Sulsel di Kompetisi Robotik Madrasah Tingkat Nasional

Robotik
Tim Robotik MTsN I Jeneponto Wakili Sulsel di Kompetisi Robotik Madrasah Tingkat Nasional

Terkini.id, Jeneponto – Siswa MTs Negeri 1 Kabupaten Jeneponto mewakili Sulawesi Selatan dalam Kompetisi Robotik Madrasah tingkat nasional di Grand City Mall, Surabaya.

Kompetisi Robotik Madrasah yang diikuti 150 tim itu dilaksanakan Kementerian Agama melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam.

Kompetisi Robotik Madrasah ke-5 tahun 2019 dibuka langsung oleh Sekjen Kementerian Agama RI Prof. Dr. Phil. H. Muhammad Nur Kholis Setiawan, Sabtu, 16 November 2019.

“Setelah melalui tahapan seleksi pada 28 Oktober lalu, Alhamdulillah tim Robotik MTsN 1 Jeneponto, yakni, Aulia Muthmainnah dan Muh Jendra Al-Falah, berhasil mewakili Sulsel untuk mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah tingkat Nasional, di Surabaya,” kata Kepala MTsN I Jeneponto, Hj Nuraedah.

Menurutnya, Kompetisi Robotik Madrasah ke-5 itu diikuti atas Kategori Rancang Bangun tingkat MI (30 tim), MTs (30 tim), dan MA (30tim).

“Ada juga Kategori Robot Pemilah Sampah untuk tingkat MTs (30 tim), dan Kategori Mobil Robot IoT tingkat MA (30 tim),” ungkap Hj Nuraedah

Hj Nuraedah juga menyampaikan, tim robotik MTsN menjalani masa karantina selama 10 hari di Makassar.

“Selama di karantina, tim robotik MTsN I Jeneponto dilalatih oleh Aulia Sabril, beliau merupakan dosen tehnik dari perguruan tinggi di Makassar dan didampingi dua orang Guru dari MTsN 1 Jeneponto yaitu Syaifullah dan Muh. Rizal Idrus,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tim robotik MTsN I Jeneponto juga didukung oleh ketua komite MTsN I Jeneponto.

“Kompetisi ini juga mendapat dukungan bapak ketua Komite Drs. Gassing yang juga hadir langsung menyaksikan kompetisi ini di Surabaya dan disertai oleh bapak KTU dan 16 orang Guru serta 24 orang siswa MTsN I Jeneponto,” ujar Hj Nuraedah.

Kepala MTsN I Jeneponto mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat Kabupaten Jeneponto.

“Mohon doanya semua, semoga tim robotik MTsN I Jeneponto dapat memberikan yang terbaik untuk Sulsel dan mengharumkan daerah Jeneponto di tingkat nasional,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Jeneponto Smart Branding Juara I GAFI 2019

Terkini.id,Jeneponto - Kabupaten Jeneponto berhasil meraih juara 1 kategori karya inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dengan judul Jeneponto