Tim SAR temukan jejak pendaki yang tersesat di Gn Latimojong

Tim SAR gabungan tiba di Mabu yang merupakan camp pertama pendakian, Gunung Sikolong, Pegunungan Latimojong/ ist

Terkini.id, Makassar – Tim SAR gabungan menemukan jejak yang diduga milik tiga pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Sikolong, Pegunungan Latimojong, Kabupaten Enrekang Sulsel.

Dari informasi yang diterima ketiganya, yakni Tuye alias Emman anggota dari Kelompok Pecinta Alam (KPA) Sikolong dan dua orang rekannya Inded alias Afrin Bihamri dan Widi Hidayat dari Celebes Backpacker, Makassar.

Pembina KPA Sikolong, Wiwin Aruan Mori mengatakan, saat dilakukan pencarian oleh tim SAR Gabungan, ditemukan jejak berupa tenda yang berada di camp 2 gunung Sikolong.

“Tapi orangnya pi yang belum didapat,” terang Wiwin yang juga terlibat dalam proses pencarian tersebut saat dihubungi, Kamis 12 Oktober 2017.

Sebelumnya, Kantor SAR Makassar menerima informas ketiga pendaki itu memulai pendakian dari Kampung Mabu, Lembang Uluwai, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Jumat, 6 Oktober 2017 lalu.

“Harusnya mereka sudah kembali hari Minggu kemarin ini. Tapi sampai hari Rabu ini belum ada kabar. Menyikapi berita ini, Tim Rescue Basarnas Makassar bersama Potensi Sar bergerak kelokasi,” kata Humas Kantor SAR Makassar Hamsidar saat dihubungi.