Tim Superbad FC Asal Makassar Siap Jajal Stadion I Wayan Dipta Bali

Superbad FC
Tim Superbad FC asal Makassar

Terkini.id, Makassar – Tim non profesional asal Makassar Superbad FC telah menyelesaikan tour Jakarta pada 19 Januari 2020 lalu. Total 2 pertandingan dilakoni, masing-masing melawan tim selebritis Football Traveller, dan Trofeo Internal Superbad diselesaikan dalam kurun waktu 4 hari.

Untuk Football Traveller sendiri berlangsung di lapangan Rugby Field Senayan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Superbad.

Brace dari striker andalan Superbad yaitu Bara menjadi pembeda dipertandingan ini, dan masing-masing gol diciptakan oleh Renal Yacob serta Yudha.

Untuk trofeo internal superbad sendiri berhasil keluar sebagai juara yakni tim Superbad Riors setelah mampu menjadi peringkat pertama.

Trofeo internal superbad menggunakan sistem 1×25 menit, dimana 4 tim saling berhadapan untuk memperebutkan peringkat satu, dua dan tiga.

Peringkat satu diraih oleh tim Superbad Riors dengan mengemas 6 poin dan keluar sebagai juara pertama. Kemudian disusul tim Superbad DMNT di peringkat kedua yang meraih 6 poin, sama dengan point tim Superbad Riors namun kalah dalam hitungan head to head.

Sementara peringkat tiga diraih oleh tim Superbad Umbro Hitam yang mengemas 4 poin, disusul peringkat 4 Tim Superbad Yellow dengan meraih 2 poin.

Pada trofeo internal superbad tersebut hadir beberapa nama beken yang sudah tidak asing lagi. Sebut saja dua pilar Persija Putri yaitu Anggita Oktaviani dan Sabreena Dressler. Mereka ikut ambil bagian dalam pertandingan ini.

Ada juga mantan pemain PSM Makassar asal Korea Selatan Shin Hyun Joon. Tidak ketinggalan mantan pemain nasional yang sekarang bermain untuk Persita Tangerang, yaitu Hamka Hamzah yang turut hadir menyaksikan laga Trofeo yang bertajuk Trofeo Football For Fun.

Penanggung Jawab Superbad selama di Jakarta Ricky, menjelaskan bahwa ini adalah pencapaian yang baik dengan persiapan yang telah dilakukan selama 2 bulan.

“Tour pertama di Jakarta ini alhamdulillah berjalan dengan sukses. Ini merupakan hasil kerja keras teman-teman semua, dan juga para sponsor yang telah banyak membantu sehingga tour perdana superbad kali ini berjalan dengan baik. Setelah ini, tim kepanitian akan melakukan evaluasi kecil untuk bersiap menatap tour selanjutnya,” ucapnya, Selasa, 21 Januari 2020?

Ricky menambahkan bahwa pertandingan itu adalah awal dari tour, selanjutnya tim superbad dijadwalkan akan menjajal rumput stadion I Wayan Dipta Bali, markas dari tim juara Liga 1 tahun lalu, Bali United.

“Ya kita sudah berpikir untuk bersiap melanjutkan tour selanjutnya ke Bali. Untuk waktunya kita menunggu jadwal Liga Indonesia dulu dikarenakan kita harus menyesuaikan waktu dengan pengurus stadion,” pungkasnya.

Diketahui, superbad mencatat prestasi dengan satu-satunya tim non profesional pertama asal Makassar, yang berhasil bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Bukan tidak mungkin akan tercatat prestasi selanjutnya apabila mampu melanjutkan tournya di Bali nanti. Trofeo Superbad Football For Fun akan dijadwalkan menjadi agenda tahunan dari tim Superbad sendiri.

Komentar

Rekomendasi

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar