Tim TP Serukan Semua Pihak Legowo Terima Putusan MK

Mahkamah Konstitusi

Terkini.id, Parepare – Sejumlah tim pemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomkr urut 1, Taufan Pawe – Pangerang Rahim, resmi meraih kemenangan setelah gugatan PHP di Mahkamah Konstitusi dinyatakan tidak dapat dilanjutkan ke tahapan sidang lanjutan dengan beberapa persyaratan gugatan yang ada.

Sementara itu Penetapan secara resmi yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menjadi momen beberapa partai pemenang Pilwalkot Parepare, untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan manuver yang merugikan Kota Parepare.

“Hasil ini sudah final sekarang yang kita tunggu hanya penetapan dari KPU, jadi kami harapkan semua pihak bisa legowo memerima hasil ini, karena keputusan sudah menjadi keputusan pengambil keadilan tertinggi yakni MK,”kata, Ketua Demokrat Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, Sabtu 11 Agustus 2018.

Rahmat, mengatakan, dengan keputusan inj tentunya sekarang tim Paslon 1, menyerahkan sepenuhnya kepada KPU untuk menindak lanjuti putusan tersebut.

“MK sudah keluar sekarang kami sisa menunggu penetapan KPU,”ujar Anggota DPRD Parepare Dapil Ujung ini.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Kota Parepare, Andi Firdaus Djollong, mengatakan, putusnya putusan final dalam kasus Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP)  Kota Parepare, menjadi akhir dari segala pertarungan Politik demi perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare.

“Perjuangan sampai pada kemenangan di MK ini seakan menjadi kemenangan yang sangat sempurna bagi kami di Tim Pemenangan Paslon nomor urut 1, dan inilah akhir dari segala perjuangan kami, dengan hasil yang sangat menggembirakan tentunya,”pungkasnya.

Namun meskipun begitu, kata Anggota DPRD Dapil Soreang ini, menerangkan, dengan demikian maka perpecahan Politik sekarang ini sudah menjadi akhir dari segalanya, sehingga kedepannya tidak ada perpecahan antara tim satu dab tim nomor dua.

“Sekarang politiknya sudah selesai mari kita kembali untuk saling bersama, persoalan neda pilihan kemarin sudah menjadi akhir perjuangan kita, dan sekarang kita waktunya bersama membangun Parepare lebih baik kedepannya,”himbau dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini