Timsus Polda Sulsel Berkolaborasi Bersama Komunitas TSCA Peringati Hari Gunung se-Dunia 2019

Terkini.id, Maros-Timsus Polda Sulsel berkolaborasi Tropis Sulawesi cinta alam memperingati hari gunung sedunia 2019 dengan melakukan bhakti sosial dengan membagikan pakaian layak pakai dan bibit pakan sapi, ke warga Kampung Kantisan yang terletak di titik koordinat diatas pegunungan Tompo bulu Maros di ketinggian kurang lebih 1,100 mdpl.

Pada momentum hari gunung sedunia tersebut, timsus Polda Sulsel bersama komunitas Tropis Sulawes Cinta Alam (TSCA) berkunjung ke kampung kantisan, dusun baru, desa Bonto manurung, Kecamatan Tompo bulu, kabupaten Maros, Sabtu, 14 Desember 2019.

Kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi kepada warga Kampung Kantisan Dusun Baru, sebagai wujud peringati hari gunung sedunia 2019. sekaligus memantau Kondusivitas Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Maros dari paham radikalisme, anti Pancasila, dan terorisme.

Baca Juga: Perangi Narkoba Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Sekolah Islam Terpadu...

Dantim Timsus Polda Sulsel, Ipda Arten (puang baso) mengatakan, sebelum ke kampung Kantisan, kami mampir dulu ke pos polisi Polsek Tompo Bulu untuk berkoordinasi, sekaligus menyampaikan tujuan kami berkunjung ke kampung tangkisan Dusun Baru.

“maraknya paham radikal dan terorisme yang terpublikasi dimedia sosial, sehingga pentingnya disampaikan kepada warga agar tidak terkontaminasi dengan konten di medsos yang dapat menggangu Kondusivitas bermasyarakat dengan tenang, nyaman, dan damai,” jelas Arten.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Bersama Bupati dan Warga Maros Panen Padi

Olehnya itu kami mendekati warga secara persuasif mengapresiasi warga agar selalu dapat menjaga kondusivitas dan menghindari hal-hal yang dapat merusak tatanan bermasyarakat dengan tenang.

“Kunjungan ini juga merupakan kegiatan Bhakti sosial, memberikan pakaian layak pakai kepada Warga kampung Kantisan dan juga memberikan bibit pakan sapi, dimana warga pegunungan kampung kantisan mendominasi memelihara sapi, hampir semua warga kampung kantisan memiliki sapi peliharaan,” imbuh Arten.

Pada momentum yang sama, penasehat Tropis Cinta Alam (TSCA), H. Faizal Mansur juga mengatakan, kolaborasi pada moment ini sangat bersinergi, membuat warga merasa terperhatikan dengan diberikan pakaian layak pakai dan juga bibit pakan sapi.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Bersama Bupati dan Warga Maros Panen Padi

Ketua RT kampung Tangkisan, Daeng Sikki sangat mengapresiasi kedatangan timsus Polda Sulsel, berserta TSCA.

Selain baksos, kunjungan ini juga mengedukasi warga cara pembibitan pakan sapi guna kesejahteraan peliharaan warga yang mendominasi di kampung Kantisan ini.

Bagikan