Tindak Lanjuti Koalisi di Pusat, Demokrat Agendakan Pertemuan Dengan Gerindra Sulsel

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe. /Nasruddin

Terkini.id — Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe merespon hasil pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ulla sapaan akrab Ni’matullah mengaku akan melakukan pertemuan dengan pengurus Gerindra Sulsel untuk membahas kesiapan kedua partai menghadapi Pilpres 2019 mendatang, khususnya di Sulsel.

Apalagi kedua partai telah memutuskan akan berkoalisi mengusung paket Prabowo Subianto-Agus Harimurti Yudhoyono.

“Kita menindak lanjuti keputusan koalisi di pusat, mungkin kita awali dengan Partai Gerindra, kalau PKS dan PAN nanti juga masuk, kita akan bertemu dengan mereka,” tutur Ulla di Gedung DPRD Sulsel, Selasa 31 Juli 2018.

Ulla mengatakan pertemuan ini sebagai langkah awal partai Demokrat dan Gerindra membahas strategi di Sulsel. Jika kedua partai ini resmi berkoalisi nanti.

“Ini membahas langkah selanjutnya pasca keputusan koalisi di Jakarta, paling lama dua atau tiga hari kedepan. Melihat juga peluang menang Pak Prabowo-AHY khususnya di Sulsel,” ungkap Ulla.

Ulla menambahkan bahwa, kalau DPD Demokrat Sulsel tetap berharap AHY bisa dipinang menjadi Cawapres oleh Prabowo.

“Kita di Sulsel tetap berharap bahwa AHY jadi Cawapres Prabowo, tetapi kalau tidak, tergantung kesepakatan koalisi,” kata Ulla.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Mahasiswa Unhas Juara 1 Lomba Foto di Bali

Terkini.id, Bali - Mahasiswa Departemen Tekni Kelautan Fakultas Teknik, Muhammad Alif Alim Arifiki menjadi pemenang dalam lomba Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia XII Tahun 2019