Tingkatkan Kapasitas Pejabat Fungsional, LHK Sulsel Gelar Seminar

LHK Sulsel
Tingkatkan Kapasitas Pejabat Fungsional, LHK Sulsel Gelar Seminar

Terkini.id, Makassar – Forum Fungsional LHK Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Seminar dalam rangka Pengembangan dan Peningkatan Kapasitas pejabat fungsional lingkup LHK Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di ruang rapat Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar, Rabu, 14 Agustus 2019.

Seminar ini bertema “Litbang dan Peranannya dalam Meningkatkan Kapasitas Tenaga Fungsional Kementerian LHK Sul-Sel untuk Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju”.

Pengambilan tema tersebut berdasarkan Tema HUT RI Ke 74 SDM Unggul Indonesia Maju yang harapannya dengan terlaksananya seminar ini dapat meningkatkan kapasitas SDM Indonesia sehingga dapat menjadi negara yang maju dan unggul.

Ir. Turbani Munda, M.Hut pada dalam kesempatan ini mewakili Kepala Balai yang tidak sempat hadir membuka kegiatan tersebut dan memberikan sambutan kepada para seluruh tenaga Fungsional Se Sulawesi Selatan yang hadir.

“Kegiatan Seminar Forum Fungsional ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh Tenaga Fungsional LHK Se Sulawesi Selatan dan dalam seminar ini juga dapat menjadi media bertukar pengalaman sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam bertugas menjadi lebih baik lagi.“ ungkapnya.

Selaku Ketua Forum Fungsional LHK Sulawesi Selatan Drs. Achmad Syihabi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum Fungsional LHK Sulsel mengapresiasi Balai Litbang telah menyelenggarakan Seminar Bulanan bagi para fungsional yang ke 2 pada tahun 2019.

“Yang lebih menarik seminar kali ini temanya mengacu pada tema nasional Peringatan 17 Agustus 2019, yaitu SDM unggul Indonesia maju yang dapat mendorong para fungsional LHK Sulsel agar terus membangun kerjasama dan sinergi dengan para pejabat struktural dan para fungsional umum sehingga meningkatkan Kinerja UPT/instansinya masing-masing,” ujarnya.

Ia mengapresiasi kepada para fungsional yang bisa hadir yang kira-kira 140 orang kurang lebih yang berasal Cabang Dinas Kehutanan (CDK), Pinrang, Jeneponto, KPH dari Soppeng, Barru, Bulukumba dan Maros.

Pihaknya juga berharap para pemateri dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi peserta seminar, terutama kisah sukses salah satu pemateri pada Seminar ini yakni penerima Penghargaan Kalpataru 2019 oleh Penyuluh Kehutanan dari CDK VII Jeneponto, Baso Situju.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dinas PU Makassar Usul Lomba Sanitasi Award

Terkini.id, Makassar - Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun Peraturan Wali Kota (Perwali) ihwal Pemberian Penghargaan kepada Masyarakat Kota Makassar tahun anggaran 2019.Hal itu disampaikan