Tingkatkan Kesadaran Mahasiswa Tentang Lingkungan, HMJ Biologi UiINAM Gelar Event Nasional

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Samata – Kurang dari Sebulan lagi Kegiatan Biology Learning Fair (Bioleaf) Nasional akan segera dilaksanakan oleh Mahasiswa Himpunan Jurusan Biologi, adapun Tema yang diangkat untuk kegiatan Tingkat Nasional ini adalah Inovasi Generasi Milenial dalam menghadapi Problematika Lingkungan.

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara ini ialah Lomba Video Dokumenter, Lomba Debat Nasional, Lomba debat nasional , Lomba Essay Nasional serta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang akan diikuti oleh seluruh Mahasiswa Se-Indonesia . Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 – 18 Oktober 2019 di Pelataran Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.

Adapun salah satu Tujuan Kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk Meningkatkan Intelektualitas siswa di bidang Ilmu Biologi dan nilai-nilai islam serta memperkenalkan universitas bagi siswa(i), mahasiswa(i) dan masyarakat Luas pada umumnya dan jurusan pada khususnya.

“Harapannya kami selaku panitia kegiatan dengan diadakannya kegiatan bioleaf ini yang bertema Lingkungan. kita bisa semakin sadar dengan lingkungan dan lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Untuk feedback-nya ke peserta lomba, dengan ini kita bisa sama2 menanamkan kalau lingkungan itu penting untuk kehidupan. Melihat lagi dari problematika lingkungan yang saat ini semakin marak diperbincangkan.” Ucap Djodi setiawan, Selaku Ketua Panitia Bioleaf 2019.

Citizen reporter: A. Tiara Divia Ahmadi

Komentar

Rekomendasi

LKBH Makassar Dukung Kebijakan New Normal

DPC PKB Kabupaten Bone Minta Pemda Perhatikan Pendidikan Pondok Pesantren Ditengah Wacana New Normal

Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Pandemi Covid-19, Lembaga Metamorfosis Bersama Tump Clothing Bagikan Sembako dan Masker

Mangatas Tambunan, Capai Angka 203 Jenasah Terduga Covid-19 Ini Warning

BBKSDA Sulsel Gelar Webinar Meretas Jalan Satwa Liar Kembali ke Alam Dimasa Pandemi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar