Tingkatkan kualitas, Fisip UNSA Makassar gandeng UNM

UNSA Makassar gandeng UNM dalam rangka pengembangan kualitas pendidikan.

TERKINI.id, MAKASSAR – Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, Universitas Sawerigading Makassar melakukan kerjasama dengan sejumlah lembaga swasta dan pemerintah. Salah satunya adalah bekerjasama dengan Program Studi S3 Sosiologi Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar bersama dengan Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs UNM, Prof Dr Andi Agustang, M.Si beberapa hari lalu.

Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si kepada MAKASSAR TERKINI, Sabtu, 6 Januari 2018 mengatakan kerjasama yang akan dilakukan ini sebagai bentuk pengembangan sumber daya manusia, yakni para dosen UNSA Makassar yang akan melanjutkan jenjang studi S3 Sosiologi yang sudah mendapat nilai akreditasi A dari BAN-PT, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

“Kerja sama yang dijalin bersama UNM meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelatihan. Selain itu kerja sama dalam penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, kegiatan ilmiah lainnya,” jelasnya.

Dikatakan Yahya, lembaga lain yang sudah menjalin kerjasama dengan Prodi yang dipimpinnya ini di antaranya Ikatan Sarjana Ilmu Politik Fisip UNHAS, Kementerian Pertahanan RI, S2 Pendidikan IPS PPs-UNM, UNASMAN Polman, Pengurus Wilayah Parmusi Sulsel dan Pengurus Persatuan Ummat Islam (PUI) Sulsel.

“Kami juga bekerjasama dengan Makassar Cancer Care Community, Prodi S2 Ilmu Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar serta beberapa partai politik dan media massa,”tutup alumni SMAN 277 Sinjai ini.

Laporan: Nirwan
Mahasiswa S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar

Berita Terkait
Komentar
Terkini