Tingkatkan Minat Literasi, UKM RITMA Uinam Gelar Lapak Baca

Tingkatkan Minat Literasi, UKM RITMA Uinam Gelar Lapak Baca

Terkini.id, Makassar – UKM Riset Kemitraan Masyarakat (RITMA) mengadakan lapak baca di bundaran kampus II Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (Uinam).

Lapak ini dimulai pukul 13.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita setiap hari Selasa dan Kamis, dan juga telah berjalan tiga bulan belakangan. Meski hanya memiliki beberapa buku, lapak ini terbuka untuk umum.

Tujuan lapak ini diadakan adalah untuk menarik dan memikat hati banyak orang, terutama yang melintasi area tersebut agar tumbuh kesadaran dalam dirinya untuk mencintai buku.

“Salah satu motif dari kegiatan ini adalah untuk membangun minat literasi dan mengubah generasi Indonesia melalui buku,” ujar Misran, salah satu panitia pelaksana.

Selain membaca, di lapak ini juga sering diadakan diskusi bahkan bedah buku.

Citizen Reporter : Nurmayanti Mansur

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Miris, Siswa SMAN 1 Parepare Diintimidasi

Terkini.id,Parepare - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) Parepare yang melakukan demonstrasi terkait transparansi dana Bantuan Operasional Sekolah pada Senin dan Selasa
News

120 Anggota Kodim 1425 Jeneponto Jalani Tes Urine

Terkini.id,Jeneponto - Sebanyak 120 angggota Kodim 1425 Jeneponto ikut serta melakukan tes urine. Ini dilakukan dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba