Masuk

Tinjau Lorong Pusat Kuliner Tradisional, Fatmawati Rusdi Minta Pakai Kemasan Menarik

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meninjau persiapan Lorong Wisata yang berada di Perumahan Bosowa Permai, Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kamis, 28 Juli 2022.

Fatma menyisir lorong yang diberi nama Lorong Amora. Lorong ini menjadi pusat kuliner tradisional yang produknya telah dipasarkan secara online oleh masyarakat sekitar.

“Bagus warganya produktif semua. Ada pendapatan tambahan untuk keluarga. Makin ditingkatkan dengan variasi menu dan perhatikan kualitas rasanya. Harus diperhatikan juga pengemasan jualan. Harus dengan kemasan yang menarik untuk menambah daya tarik masyarakat membelinya,” ujar Fatma. 

Baca Juga: Pemkot Makassar Target Zero Stunting 2024 Namun Data Amburadul

Lurah Minasa Upa Ibrahim di sela-sela pendampingan pimpinan mengatakan akan merampungkan Lorong Amora ini seperti halnya yang diharapkan Wakil Wali Kota Makassar.

“Bersama warga, kami akan berusaha merampungkan sebelum 17 Agustus nanti, dan bisa lebih maksimal dalam memproduksi jajanan tradisional, tentunya dengan kemasan yang lebih menarik,” kata Ibrahim. 

Lorong Amora dihuni sekitar 53 kepala keluarga, rencananya lorong ini akan disuplai tanaman hias dan Toga (Tanaman Obat Keluarga) oleh DP2 Makassar dan bibit Cabai juga Tomat oleh Dinas Ketahanan Pangan Makassar.