Tinjau Lokasi Karamnya KM Lestari Maju, Komisi V DPR RI : Usut Tuntas

Komisi V DPR RI
Tim Komisi V DPR RI turun langsung melakukan peninjauan pada lokasi karamnya KMP Lestari Maju. (foto/terkini.id)

Terkini.id, Selayar – Tim Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi terkait kecelakaan KM Lestari Maju di Kabupaten Kepulauan Selayar pada 3 Juli lalu.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ibnu Munzir, dari Fraksi Partai Golongan Karya. Mereka disambut oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali.

Tim Komisi V DPR RI turun langsung melakukan peninjauan pada lokasi karamnya KMP Lestari Maju di Pantai Pa’badilan, Desa Bongayya, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, Rabu, 11 Juli 2018.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ibnu Munzir mengatakan, menyangkut kecelakaan KMP Lestari Maju menyangkut pertanggungjawaban hukum, terlebih banyak menelan korban jiwa.

“Saya kira konstruksi kapal yang seperti ini tidak cocok untuk memuat penumpang, apalagi posisi dinding kapal yang terbuka rawan kemasukan air,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima terkini.id.

KM Lestari
Tim Komisi V DPR RI turun langsung melakukan peninjauan pada lokasi karamnya KMP Lestari Maju. (foto/terkini.id)

Ibnu Munzir : Data yang kita terima dari KNKT tidak ada kebocoran di lambung kapal

Menurutnya, hal ini menjadi kewenangan kepolisian dan pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Baca :Tim Komisi V DPR RI Kunjungi Lokasi Kandasnya KM Lestari, Ini yang Dilakukan

“Terlebih perairan laut Selayar yang terkenal ombaknya yang besar, apalagi data yang kita terima dari KNKT tidak ada kebocoran di lambung kapal,” kata Ibnu Munzir.