Tips jitu menghasilkan uang dari LINE

Ilustrasi : Sticker LINE

Terkini.id, – LINE adalah salah satu aplikasi chatting yang namanya sudah terdengar hingga ke pelosok nusantara. Berdasarkan data yang dilansir dari Kaskus, Indonesia berada di urutan ke-3 negara pengguna LINE terbanyak, hingga mencapai kurang lebih 20 juta pengguna.

Menurut informasi yang langsung dilansir dari Linecorp.com, misi utama LINE adalah “Closing the Distance” yang artinya mendekatkan jarak. LINE juga memiliki banyak program lain sehingga aplikasi ini bukan hanya aplikasi chatting, melainkan aplikasi yang menyediakan informasi bertaraf internasional, juga menyediakan grup untuk sebuah komunitas tertentu.

Tentunya, semua hal yang banyak dicari dan diminati masyarakat memiliki suatu keunikan yang membuat masyarakat membutuhkan hal tersebut. Sama halnya dengan LINE. LINE memiliki keunikan yang membuat orang-orang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, yaitu stiker dan tema.

Saat ini, LINE telah menyediakan program yang dinamakan Line Creator. Program ini membukakan kesempatan bagi pengguna LINE untuk berkreasi dan menuangkan kreativitasnya dalam bentuk stiker, stiker animasi, dan tema yang dibuat langsung dari pengguna. Anda mungkin ingin bertanya, apakah keuntungan yang saya bisa dapatkan dari membuat stiker dan tema ini? Tenang saja, hal ini bukan hanya dilakukan sebagai hobi atau mengisi waktu luang saja, anda bisa mendapatkan penghasilan dari menjual stiker dan tema ini.

LINE Creator Market. Foto : One Sky App

Penghasilan yang bisa didapatkan pun tidak sedikit, total pendapatan dari semua pengguna di Line Creator’s Market pada tahun 2014 mencapai 15 juta US dollar dalam 6 bulan atau setara dengan 208 milyar rupiah. Namun, tentunya pendapatan anda tergantung dari popularitas dan jumlah pengguna yang telah membeli stiker dan tema anda.

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari Line Creator? Simak cara-cara dan tips berikut ini yang dilansir dari website Line.

1. Cukup Mendaftar dengan Akun LINE Anda
Jika anda sudah siap untuk membuat stiker dan tema LINE, tentunya anda sudah memiliki akun LINE yang aktif dan siap digunakan. Cara untuk mendaftar sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan alamat email dan sandi yang anda gunakan saat membuat akun LINE pertama kali. Setelah itu ikutilah langkah-langkah untuk mengisi data diri hingga selesai dan anda akan terdaftar sebagai Line Creator.

2. Berjualan stiker, stiker animasi, dan tema di LINE Store
Hasil penjualan yang anda dapatkan akan diberikan oleh pihak LINE di rekening PayPal anda. Jika anda belum memiliki akun PayPal, anda bisa langsung ke website PayPal untuk membuatnya. Sebagai Creator, anda akan diberikan 50% dari hasil penjualan stiker dan tema. Namun ada juga potongan 30% biaya administrasi dari Apple, Google, dan lain-lain. Kelihatannya potongannya cukup banyak, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba menambah penghasilan. Sebaiknya, kegiatan ini hanya dijadikan pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan dari pekerjaan utama anda.

3. Stiker atau Tema Anda Dapat Digunakan Semua Pengguna LINE di Seluruh Dunia!
Hal ini tentunya akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri, terutama jika banyak teman dan kerabat anda yang membeli dan menggunakan stiker buatan anda.

Tunggu apa lagi? Jangan menunda kesempatan ini dan segera luncurkan kreasi anda di LINE.

Berita Terkait
Komentar
Terkini