Tips Merawat dan Mengembalikan Kulit Muda dalam Waktu Sebulan

Merawat kulit
Urutan memakai produk. (foto: journal.sociolla.com)

Terkini.id, – Setiap wanita menginginkan kulit wajah yang bersih, mulus dan bebas dari masalah kulit. Namun terkadang bingung bagaimana caranya merawat dan mengembalikan kulit muda dengan perawatan kulit yang benar.

Jika Anda membeli skincare baru untuk perawatan, maka disarankan untuk melakukan perawatan kulit wajah secara konsisten selama 4 minggu untuk memperbaiki kulit.

Selama 4 minggu atau sebulan merupakan rentang waktu yang direkomendasikan oleh para ahli kecantikan untuk mengembalikan kulit muda
yang sehat. Sebab siklus perubahan kulit muda yang sehat selama 28 hari lalu mengelupas permukaan secara alami.

Beberapa langkah berikut bisa dilakukan untuk merawat kulit sehingga memperoleh kulit yang sehat dan indah, melansir dari Liputan6.

Perawatan Minggu Pertama
Langkah awal untuk perawatan pertama adalah fokuslah pada mencuci wajah yang baik dan benar. Mencuci wajah dengan kelembutan adalah kunci awal. Sebaiknya hindari penggunaan scrub yang keras dan bahan-bahan yang bisa membuat kulit menjadi kering.

Menarik untuk Anda:

Pakailah pelembab di pagi dan malam hari setiap harinya dan pastikan kulit selalu terhidrasi dengan bahan-bahan skincare yang meningkatkan kadar air pada kulit, seperti gliserin dan hyaluronic acid.

Jangan pernah lupa menggunakan sunscreen setiap pagi meskipun cuaca tidak panas dan langit tidak nampak mataharinya.

Perawatan Minggu Kedua
Saatnya melakukan perawatan dengan menggunakan beberapa produk dan bahan yang memicu perubahan. Dimulai dari menggunakan eye cream karena area di bawah kulit sekita mata yang paling kelihatan paling cepat memperlihatkan tanda penuaan.

Berikutnya gunakan produk dengan kandungan antioksidan yang bisa membantu mengatasi kerusakan yang terjadi setiap hari.

Salah satu antioksidan kuat yang bisa membantu memperbaiki kulit dari kerusakan dan menghilangkan radikal bebas, contohnya adalah niacinamide.

Perawatan Minggu Ketiga
Memasuki minggu ketiga waktunya merawat masalah kulit tertentu, mulai dari pori-pori yang tersumbat hingga kusam. Perawatan di minggu ketiga ini lakukan dengan multi tasking untuk area berbeda di setiap wajah sesuai dengan masalah kulit.

Pilihlah produk skincare yang tidak all in one lebih baik dilayering untuk mendapatkan lebih banyak manfaat kecantikan kulit. Untuk menghidrasi kulit, pakailah produk essence penambah kelembaban dan face mist.

Perawatan Minggu Keempat
Di minggu ke empat, yang harus dilakukan adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan berbahagia. Mereka yang memiliki pola hidup sehat dan mempunyai pikiran positif terlihat jauh lebih muda daripada yang tidak memiliki pikiran positif.

Setelah berlangsung selama sebulan perhatikan perubahan kulit Anda, jika tidak mengalami perubahan maka Anda bisa lakukan perawatan kulit lainnya dengan produk lain yang bisa sesuai dengan perawatan kulit Anda.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Konsumsi Makanan Kaya Nutrisi Ini Bantu Jaga Kekebalan Tubuh Saat Pandemi

Pemicu Penyakit Diabetes, Jenis Makanan dan Minuman Ini Perlu Dihindari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar