Tips Rayakan Hari Ayah dengan Cara Sederhana Namun Berkesan

Tips Rayakan Hari Ayah dengan Cara Sederhana Namun Berkesan
Tips Rayakan Hari Ayah dengan Cara Sederhana Namun Berkesan

Terkini.id, – Ayah merupakan sosok yang sangat penting dalam keluarga, figurnya tak tergantikan dalam berperan menjaga dan menjamin kelangsungan hidup keluarganya.

Tak sekedar mencari nafkah, seorang ayah juga berfungsi sebagai teladan bagi anggota keluarga terutama anak. Figurnya sebagai pemimpin, pelindung dan pengayom dalam keluarga menjadikannya pahlawan bagi keluarga.

Untuk mengapresiasi dedikasi dan pengorbanan para ayah, setiap tanggal 12 November di Indonesia, merayakannya sebagai hari Ayah.

Sayangnya, tahun ini terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena di tengah pandemi Covid-19.

Untuk menunjukkan rasa sayang dan terima kasihmu di momen Hari Ayah, beberapa cara ini dapat dilakukan untuk membuat hari istimewa berkesan bagi kamu dan ayahmu.

Menarik untuk Anda:

1. Ungkapkan Isi Hatimu kepada Ayah Melalui Pop-Up Letter

Menulis ungkapan hatimu pada ayah akan menjadi special dan menarik dalam sebuah surat. Surat tersebut bisa kamu design menjadi pop-up letter atau surat dengan efek 3D yang memiliki kesan timbul dan lebih hidup.

Meskipun sederhana tapi akan menjadi sangat istimewa karena ayahmu menerima surat dari anaknya.

Ungkapkan rasa syukurmu memiliki ayahmu dan selipkan doa untuknya.

Pop-up letter akan menjadi sangat berkesan buat ayahmu dan meningkatkan kreativitas dan kemampuanmu dalam menulis.

2. Buat Rekaman Pesan Video Pendek

Selain surat pop-up, kamu juga bisa berkreasi dengan cara lain, seperti membuat video pendek untuk sang ayah. Video tersebut kamu buat dengan mengumpulkan momen-momen kebersamaan bersama ayahmu dan merangkumnya dalam video pendek. Video tersebut dapat kamu berikan dengan mengunggahnya di media sosial dan menjadikannya konten untuk Hadiah Hari Ayah bagi ayahmu.

3. Memasak Camilan Kesukaan Ayah

Memasak merupakan kegiatan yang menyenangkan di masa-masa pandemi. Untuk menunjukkan rasa sayang dan pedulimu pada ayahmu, alangkah baiknya kamu membuatkan camilan kesukaan ayahmu. Ayahmu pasti akan senang dan menyukainya karena camilan tersebut buatanmu sendiri.

Setiap ayahmu memakan camilanmu, ia akan mengingat kebaikan dan usahamu membuat camilan tersebut untuknya. Selain itu memasak camilan kesukaan ayah akan melatihmu lebih pintar memasak.

4. Buat Ayahmu Lebih Bersemangat Bekerja

Di hari yang istimewa ini buat inisiatif  untuk menyambut ayahmu setelah pulang kerja. Sambutlah ayahmu di depan pagar rumahmu, bawakan barang bawaannya dan sediakan secangkir teh atau kopi hangat kesukaan ayahmu dan pijat ayahmu untuk membuatnya merasa segar dan membantunya melepas kepenatan setelah seharian bekerja.

Jangan lupa kamu dapat membantunya mencuci kendaraannya di akhir pekan.

Cara sederhana ini akan membantu ayahmu menghilangkan stres dan rasa lelah yang ia alami saat bekerja.

Ada banyak cara untuk mengepresikan rasa sayang kepada ayah pada Hari Ayah dengan cara yang lebih inovatif dan kreatif. Apapun yang dilakukan anak meskipun hal yang kecil akan terasa berarti bagi sang ayah.

Ayo, tunjukkan rasa sayangmu pada ayah dengan membagikan kasih sayangmu di Hari Ayah. Selamat Hari Ayah.

 

 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Manfaat Jalan Kaki Setiap Hari Erat Kaitannya dengan Memperpanjang Umur

Jangan Ditiru, Tips Diet Ini Membahayakan Kesehatan Tubuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar