Tiru Cara Orang Ini Sukses Turunkan Berat Badan Hampir 50 Kg

Patrick Eslick. Sumber : menshealth.com

Terkini.id, – Menurunkan berat badan hampir 50 kg bukan lagi sebuah masalah bagi Patrick Eslick. Setelah ia mengalaminya sekarang.

Ia menyadari dirinya memiliki berat badan yang berlebih sejak kelas dua sekolah dasar. Hal itu membuat dirinya merasa memiliki masa remaja yang tidak indah. Bobot tubuhnya semakin membesar ketika ia memasuki masa remaja.

Ia juga selalu menghindar dari kegiatan fisik yang diikuti anak laki-laki lain seperti bermain bisbol dan sepak bola. Kebiasaan sehari-harinya menghabiskan waktu di sofa sendirian sambil ngemil. Ia juga suka minuman alkohol. Hal itu berlangsung terus menerus sampai ketika ia memasuki perguruan tinggi berat badannya telah mencapai 154 kg.

Ia merasa sangat tertekan, cemas dan tidak nyaman, hingga kesadaran untuk berubah hadir dalam benaknya. Ia pun membuat target dan niat bisa menurunkan berat badannya dengan perubahan, sesuatu yang sederhana .

Patrick Eslick merasa bahwa ia telah dewasa dan memiliki tanggungjawab pekerjaan yang lebih untuk tidak sekadar mengurus diri sendiri. Ia merasa bahwa jika tidak melakukan perubahan maka perubahan itu tidak akan pernah ada. Ia lalu mulai dengan mengendalikan tubuhnya.

Ia mulai dengan langkah pertama mengakui dan terbuka dengan teman-teman dekatnya dan keluarga tentang dirinya termasuk orientasi seksualitasnya. Ia merasa langkah pertamanya berhasil dilakukan ia pun melanjutkan ke langkah berikutnya mengendalikan pola makan. Ia mulai melacak makanannya dengan menggunakan MyFitnessPal.

Ia mulai membatasi kalori dengan memotong makanan cepat saji dan makan malam. Hal itu memaksanya untuk mulai memasak sendiri. Ia meyakini kecintaannya yang mulai mekar pada usahanya memasak sendiri akan mengubah hidupnya.

Ia belajar memasak dengan rajin membaca buku masak dari perpustakaan dan berlangganan majalah memasak.
“Aku pikir ini cara yang paling penting agar bisa menurunkan berat badan dan tidak menambahnya kembali,” katanya.

Langkah selanjutnya, Eslick kemudian melihat sebuah rencana diet yang diunggah di lini masa Reddit, yaitu menggunakan ayam, brokoli dan nasi. Ia memodifikasi resep dan mencoba belajar membuat kombinasi menu sehat lainnya. Ia menggunakan sayuran seperti kangkung, asparagus, tauge, dan kacang hijau. Untuk melengkapi protein dia memilih ayam, salmon, udang, dan daging.

Ia menjadikan kesenangan itu sebagai norma. Ketika ia datang ke pusat kebugaran, hal pertama yang ia lakukan adalah lari. Ia sangat mengagumi pelari sejak dulu. Menurutnya tubuh pelari terlihat bugar dan daya tahan mereka sangat mengesankan. Olahraga laripun dapat dilakukan dimana saja dan tanpa memerlukan alat.

Usahanya berhasil, berat badannya turun, kegiatan berlari menjadi semakin efektif. Ia berhasil menurunkan 45 kg berat badannya dengan sederhana dan menjadikan olahraga lari sebagai hal yang menggairahkan sama seperti yang ia temukan lewat memasak.

Saat ia tidak melakukan kebiasaannya berlari seperti ada sesuatu yang besar hilang dari hidupnya. Ia mengalami cedera lutut lalu beralih ke latihan kekuatan. Ia dibantu seorang pelatih di pusat pelatihan setempat.

Berat badan Eslick mulai menyusut hingga menjadi 90 kilogram dari berat sebelumnya mencapai 145 kg. Suatu hal yang sebelumnya dia anggap mustahil untuk dilakukan.

Ketika bercermin, ia merasa tubuhnya belum cukup ideal, ia pun mulai benar-benar melihat definisi otot dan mulai mencoba berlari marathon. Ini menjadi tantangan bagi Eslick. Ketika berat badannya turun, ia berkata pada dirinya sendiri bahwa apa yang dilakukannya semakin dekat dengan tujuannya.

Kehilangan berat badan mengembalikan kepercayaan dirinya, ia yang dahulunya pemalu menjadi tidak terlalu pemalu. Ia mulai semangat menantikan waktu berbelanja pakaian sebab ia mengetahui bahwa kini ia dapat mencoba pakaian-pakaian tersebut tanpa bersembunyi.

Proses penurunan berat badannya merupakan tantangan tersendiri baginya, bagaimana ia harus bersosialisasi menolak makanan atau minuman yang disuguhkan kepadanya. Ia tahu satu minuman bisa membuatnya minum lebih banyak dan kemudian lebih banyak lagi dan akan berubah menjadi besar. Ia melawan semua godaan dengan memasak di rumah.

Katanya, ketika kita menghargai diri sendiri, jauh lebih mudah untuk membiarkan orang lain masuk ke dalam hidup kita. Dengan memiliki berat badan ideal ia merasa kehidupan sosialnya membaik, ia merasa nyaman dan percaya diri dengan tubuhnya, serta memiliki energi untuk melakukan banyak hal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Cantik

Hilangkan Bulu Kaki dengan Mudah dan Alami

Terkini.id, - Bulu kaki bagi sebagian wanita sangat mengganggu penampilan. Banyak wanita yang menginginkan memiliki kaki yang mulus dan bebas bulu.Menghilangkan bulu kaki