Tisu Magic Disebut Bisa Mencegah Ejakulasi Dini, Ini Faktanya

Tisu Magic
Ilustrasi Magic Tissue. (Foto: mommiesdaily)

Terkini.id – Mungkin hampir semua pria pernah berselancar di dunia maya untuk mencari cara ampuh membuat ereksi lebih tahan lama. Selain Hammer of Thor, ada satu lagi produk kesehatan seksual pria yang menargetkan peningkatan kualitas performa Anda di ranjang, yakni Magic Tissue.

Magic Tissue atau yang awam disebut Tisu Magic adalah obat kuat dalam bentuk tisu basah. Tisu ini digunakan untuk menunda ejakulasi dini, sekaligus juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit penis.

Produsen mengklaim bahwa produk tisu basah khusus pria ini bisa mencegah penularan penyakit seksual karena mengandung bahan-bahan aktif antiseptik dan antibakteri.

Selain itu, Magic Tissue juga dipercaya bisa mengatasi gatal pada kulit penis. Tisu Magic diklaim tidak akan memicu reaksi alergi maupun efek samping, baik pada pria maupun pada vagina wanita.

Namun benarkah Tisu Magic dapat menunda ejakulasi dini? Menanggapi hal tersebut, seksolog yang juga pakar andrologi dari Universitas Udayana Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS berharap masyarakat tak lagi tertipu.

Manfaat tisu magic, kata Wimpie, sama seperti efek herbal tertentu yang belum teruji.

“Pesan saya berhentilah membohongi masyarakat soal cara mengatasi ejakulasi dini pada pria. Jika disfungsi ereksi bisa diatasi dengan cara seperti itu, maka fasilitas pelayanan dan pendidikan di bidang kesehatan ditutup saja semua. Kondisi tersebut hanya bisa diatasi dengan berobat yang benar,” kata Prof Wimpie, dikutip dari Detik, Selasa 9 Juli 2019.

Saran Prof Wimpie

Tisu Magic
Tisu Magic. (Foto: bukalapak)

Prof Wimpie mengatakan, tisu magic memiliki efek anastesi lokal yang berfungsi seperti bius pada ujung penis. Dengan kulit yang mati rasa atau kebas selama kurun waktu tertentu, pria berharap bisa ereksi lebih lama.

Padahal, kata Wimpie, ejakulasi dini tak hanya diakibatkan minimnya sensitivitas kulit pada area sensitif pria.

“Namanya juga usaha untuk mengatasi ejakulasi dini, tentu boleh mengusahakan berbagai cara. Namun efeknya tidak akan lama bagi yang sudah merasakan manfaatnya. Sedangkan bagi yang lain mungkin tidak merasakan manfaatnya, karena memang ejakulasi dini tidak bisa diatasi hanya dengan tisu magic,” ujarnya.

“Ejakulasi dini mengindikasikan perlunya tinjauan pada seluruh kesehatan pria. Termasuk bagaimana otaknya menerima respon yang bersifat seksual pada tubuh,” lanjut Prof Wimpie.

Ia menyarankan pria yang mengalami ejakulasi dini segera berkonsultasi pada dokter terkait. Konsultasi dan terapi secepatnya memungkinkan masalah segera teratasi.

Komentar
Terkini
Cantik

Cara Ampuh Atasi Jerawat dalam Semalam

Terkini.id, - Jerawat yang muncul tiba-tiba di wajah sangat mengganggu, selain terasa sakit, juga membuat kepercayaan diri hilang. Akan terasa panik jika jerawat munculnya