TNI Lakukan Revitalisasi Hutan dan Penanaman Ratusan Bibit Mangrove

Salah satu kegiatan yang dilakukan TNI dalam TMMD 102 di Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yakni penanaman seratus batang bibit mangrove yang dilakukan sebagai aksi peduli lingkungan dan pelestarian lingkungan pesisir.

Terkini.id,Selayar – Salah satu kegiatan yang dilakukan TNI dalam TMMD 102 di Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yakni penanaman seratus batang bibit mangrove yang dilakukan sebagai aksi peduli lingkungan dan pelestarian lingkungan pesisir.

Kegiatan penanaman bibit mangrove dilaksanakan tim satgas TMMD dari satuan Makodim 1415/Selayar bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Pemerintah daerah dan mahasiswa KKN tematik bakti negara, Universitas Hasanuddin Makassar.

Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono menjelaskan, kegiatan penanaman pohon mangrove merupakan wujud kepedulian satgas TMMD dalam mendukung terwujudnya revitalisasi hutan mangrove berkesinambungan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Hal ini, sekaligus menjadi bukti dukungan nyata institusi TNI-AD dalam kerangka untuk menyukseskan terwujudnya kebijakan pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata bahari”,ujarnya

Selama satu bulan lamanya kegiatan TMMD ini dilakukan di Kepulauan Selayar.Kegiatan TMMD di Selayar ini rencananya akan ditutup hari rabu besok dan akan dihadiri langsung Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI H. Surawahadi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kapal Kandas di Selayar, Basarnas Evakuasi Puluhan Penumpang

Basarnas Evakuasi Penumpang KM Rezki Perdana di Perairan Selayar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar