Pendeta, Pastor dan Biksu Ikut Datang Melepas Kepergian Buya Syafii Maarif

Terkini.id, Jakarta – Ada yang menarik dalam acara pelepasan kepergian dari Tokoh Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif yang meninggal pada Jumat 27 Mei 2022 kemarin.

Dilansir dari hops.id, Sabtu 28 Mei 2022, berbagai macam pejabat tinggi dan berbagai kalangan ikut serta datang dan mendoakan kepergian salah satu tokoh agama Islam di Indonesia yang sangat dihormati ini.

Bahkan penganut dari agama lain, seperti para pendeta, pastor dan biksu turut serta datang dan mendoakan Buya Syafii Maarif sambil berdiri di depan peti jenazah tersebut.

Baca Juga: Ucapkan Belasungkawa, Gubernur Sulsel Berziarah ke Makam Istri KH Djamaluddin...

Hal ini menggambarkan bahwa sosok Buya Syafii Maarif adalah tokoh yang dihargai oleh berbagai macam agama karena sikap ajarannya yang humanis.

Tokoh dari berbagai macam lintas agama turut serta hadir di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta dimana Buya Syafii Maarif disemayamkan.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Terima Kedatangan Ahlulbait Indonesia, Netizen Ramai-ramai Ingatkan Bahaya...

Pegiat media sosial Denny Siregar menulis sebuah unggahan dalam akun Instagramnya @dennysirregar soal ajaran Buya Syafii Maarif tentang toleransi beragama.

Berdasarkan tulisan Denny Siregar, Buya Syafii Maarif pernah memberikan sebuah wejangan yang berisi tentang dicintai oleh orang yang berbeda agamanya.

“”Nak, dicintai sesama pemeluk agama itu biasa. Tapi dicintai mereka yang berbeda agama, itu yang luar biasa. Itulah ajaran inti agama kita,” dikutip dari Instagram @dennysirregar bersumber dari pesan Buya Syafii Maarif, Sabtu 28 Mei 2022.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Terima Kedatangan Ahlulbait Indonesia, Netizen Ramai-ramai Ingatkan Bahaya...

Perkataan Buya Syafii Maarif tersebut menjadi kenyataan kala dirinya telah meninggal dunia.

Bahwa seluruh tokoh agama dari agama non muslim ikut hadir melepas kepergiannya di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta.

Para tokoh agama non muslim tersebut juga turut mendoakan Buya Syafii Maarif dengan menurut kepercayaannya masing-masing.

Sebagai informasi, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif dinyatakan telah meninggal dunia pada Jumat 27 Mei 2022.

Diketahui bahwa Buya Syafii Maarif telah dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta sejak Sabtu 14 Mei 2022.

Buya Syafii Maarif dimakamkan di Taman Makam Husnul Khotimah Muhammadiyah yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Bagikan