Tomy dan Pipink Berebut NasDem di Pilkada Bulukumba, Siapa Yang Berpeluang Diusung?

Tomy Satria dan Arum Spink.

Terkini.id — Tomy Satria dan Arum Spink (Pipink) merupakan dua kader Partai NasDem yang bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020. 

Kedua kader ini bersaing berebut rekomendasi usungan NasDem. 

Di Pilkada Bulukumba, Tomy yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati maju sebagai kosong satu berpasangan dengan Andi Makkasau.

Sedangkan, Pipink merupakan legislator NasDem DPRD Sulsel dua periode, Pipik maju sebagai kosong dua mendampingi Askar HL. 

Kedua pasangan itu, sama-sama telah mengantongi rekomendasi partai lain, Tomy-Makkasau telah mengantongi rekomendasi PDIP. 

Menarik untuk Anda:

Sedangkan, Askar-Pipink mengantongi rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Setelah keduanya mengantongi partai lain, mereka kini berebut rekomendasi NasDem yang memiliki modal 5 kursi di DPRD Bulukumba. 

Lalu bagaimanakah peluang salah satu kader untuk mendapatkan rekomendasi NasDem di Pilkada Bulukumba?

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, keduanya itu merupakan kader terbaik NasDem. Keduanya sama-sama memiliki peluang untuk diusung di Pilkada Bulukumba. 

“Kita sudah mengirim dua nama ini ke DPP, soal siapa yang nanti akan diusung kita serahkan ke DPP,” ujar Syaharuddin Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel, Kamis 20 Februari 2020. 

Syahar sapaan akrabnya menambahkan, partainya mempersilahkan keduanya untuk bersaing pada kontestasi politik lima tahunan itu. 

“Ini artinya secara kualitas, secara kapasitas, kader NasDem, ya bisalah berkompetisi dan bisa berbuat banyak untuk bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ketua DPP PKS menerima Dokter Fadli Ananda

Ditunjuk Jadi Juru Bicara, Uji : Belum, Saya Tunggu Perintah Partai

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar