Top Desainer  jadi dewan juri pemilihan kebaya Kartini IWAPI di FEMME

Pemilihan Kebaya Kartini IWAPI 2018 di FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2018.

Terkini.id, Makassar – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan menyambut hari Kartini dengan menggelar pemilihan kebaya Kartini 2018 di gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2018.

Bertempat secara ketat di panggung utama Celebes Beauty Fashion Week 2018 di Four Points by Sheraton Makassar, 12 April 2018.

Sedikitnya ada sekitar 50 orang peserta turut andil dalam rangkaian acara yang berlangsung sepekan di kota Makassar ini. Seluruh peserta lomba berhasil melenggak lenggok dengan busana khas Kartini.

Serunya pemilihan kebaya Kartini 2018 ini karena mendatangkan beberapa Top Desainer tanah air menjadi dewan juri pada lomba tersebut. Mereka adalah masing-masing Rudy Chandra, Hengky Kawilarang, Defrico Audy, Maya Ratih dan Ida Noer Haris yang tidak lain adalah ketua APPMI dan IWAPI Sulsel.

Baca juga:

Salah satu dewan juri mewakili juri lainnya adalah Hengky Kawilarang, menurut Hengky ada beberapa jenis penilaian untuk lomba pemilihan kebaya Kartini saat ini adalah kebaya dan sarung wiron model Kartini tanpa modifikasi, make up natural tanpa bulu mata. Lalu rambut sanggul Kartini, selop tertutup dengan tinggi maksimal 9 centimeter, aksesoris giwan, bros dan sunting/bunga untuk aksesoris sanggul.

“Dan yang terakhir adalah bahan kebaya dan sarung wiron bebas warna dan motif”, jelas perancang busana terkenal ini”, paparnya.

Komentar

Rekomendasi

Climate Reality Indonesia Luncurkan e-Book 50 Kiat Instagramer Jaga Bumi

Mengenal Hengki, Seniman Grafiti di Makassar yang Karyanya Tak Meragukan

Jiwa Toast: Kopi di Tangan Kananmu Roti di Tangan Kirimu

FEMME dan CBFW 2020 Ditunda karena Korona, Pecinta Mode dan Peserta Kagumi Keputusan Penyelenggara

Terbuat dari Ramuan Herbal, Warkop di Makassar Ini Sajikan Kopi Anti Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar