Top, Dua Desa di Soppeng Sabet Perpustakaan Terbaik Tingkat Nasional 

Top, Dua Desa di Soppeng Sabet Perpustakaan Terbaik Tingkat Nasional

Terkini.id,Soppeng – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng bersama 6 desa (TellulimpoE, Ganra, Belo, Lompulle, Citta, Marioriaja) penerima manfaat program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Acara tersebut yakni Peer Learning Meeting tingkat nasional yang dilaksakan di Surabaya pada tanggal 3 hingga 5 Desember 2019 tepatnya di Hotel JW Marriot Jl. Embong Malang kota Surabaya Jawa Timur.

Acara ini merupakan kegiatan untuk saling bertukar pengalaman antara 59 perpustakaan daerah dan 300 perpustakaan desa se Indonesia yang dibuka langsung Wakil Gubernur Jawa Timur bapak Emir Dadak, beliau menyampaikan bahwa perpustakaan bukan hanya menjadi pusat belajar tapi juga harus menjadi pusat pengembangan skill.

Puncak acara diberikan apresiasi pada perpustakaan yang berhasil melakukan program perpustakaan berbasis inklusi sosial salah satunya Kabupaten Soppeng.

Hal Tersebut diungkapkan Kadis Perpustakaan  H. Ridwan,  M. Si mengucapkan Alhamdulillah atas banyaknya penghargaan yang diterima Kabupaten Soppeng dalam program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yakni kostum terbaik, Foto both terbaik perpustakaan desa terbaik yang diraih oleh 2 Perpustakaan desa dari Kabupaten Soppeng yaitu Tellulimpoe dan Ganra.

Baca juga:

“Mudah-mudahan kedepannya replikasi perpustakaan desa dapat diperluas ke desa-desa lain di Kabupaten soppeng dan terima kasih untuk semua pihak yang telah bersinergi dengan perpustakaann” tuturnya.

Komentar

Rekomendasi

Terekam CCTV, Palang Pintu Jalanan di Perkampungan Mendadak Bergerak Sendiri

Heboh Video Bidan Desa Dianiaya Seorang Wanita, Dituduh Pelakor

Sempat Koma Selama Sebulan, Bayi Mungil Ini Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Suami Pukuli Istri, Sering Tuntut Makan Tapi Tak Pernah Beri Uang Belanja

Kabur dari RS, Pasien Corona Ini Mengaku Sering Diganggu Makhluk Halus Tiap Malam

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar