Top, Kanwil BPN Sulawesi Selatan Sabet Penghargaan Kinerja Terbaik 2019

Kompak Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Priono, S.H., M.H bersama mantan Kakanwil BPN Sulsel, Dr. H. Dadang Suhendi, S.H., M.H yang kini menjabat sebagai Kakanwil BPN Sumut

Terkini.id, Jakarta – Kantor Wilayah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sulawesi Selatan kembali menyabet penghargaan dari Menteri Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional.

Diketahui penghargaan tersebut merupakan Provinsi terbaik satu kategori kegiatan pengendalian alih fungsi lahan sawah tahun 2019.

Penghargaan ini senduru diserahkan oleh Menteri Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Bapak Sofyan A. Djalil di Rakernas Kementerian ATR/BPN di Jakarta dan diterima langsung Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Priono, S.H., M.H.
Penghargaan ini juga tentunya tidak lepas dari arahan dan bimbingan serta sentuhan Dr. H. Dadang Suhendi, S.H., M.H mantan Kakanwil BPN Sulawesi Selatan yang baru saja melakukan serah terima jabatan dan menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Bidang Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan Dr. Muhallis Menca, S.SiT., M.H mengatakan penghargaan ini merupakan refleksi dari kinerja semua jajaran yang sudah terbangun dengan semboyan Berkobar.

“Penghargaan itu sangat perlu diberikan kepada siapa saja yang berprestasi sebagai bentuk spirit dan semangat untuk bekerja lebih baik dan juga tentu akan berpengaruh pada orang lain untuk berbuat yang lebih baik,” terang Muhallis.

Kanwil BPN Sulsel sabet penghargaan

Menurut dia, penghargaan berbanding terbalik dengan hukuman karena ketidakmampuan berkreasi untuk capaian kinerja dan keduanya merupakan penyeimbang dan penyelaras serta bagian dari instrument organisasi dalam menjalankan fungsi-fungsi dan tupoksi yang menjadi tanggungjawab.

“Yang terpenting dalam membangun kinerja perlu sinergitas, beri kepercayaan kepada staf atau pejabat di bawah kita, kemudian menangani tugas dan tupoksi yang memang sudah ada bagian masing-masing,” sambungnya.

Ia juga menyebutkan agar memberi kesempatan kepada mereka untuk berinovasi dan berkreasi, pimpinan sebaiknya melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap capaian kinerja. Pimpinan tidak boleh mengambil alih semua pekerjaan sehingga terkesan bekerja sendiri.

“Ini akan berefek pada menyalahkan staf seolah tak mampu bekerja. Tidak ada orang bodoh sepanjang diberi tugas dan tanggungjawab serta pasti bisa, karena tiap manusia mempunyai potensi bekerja lebih baik. Yang penting diawasi dengan sentuhan hati dan ketulusan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian Pertanahan Ibu Meti Tasik Rombe, S.H., M.H menyampaikan bahwa penghargaan ini berkat dukungan dan kerjasama yang baik dan segenap jajaran Kanwil ATR/BPN Provinsi Sulawesi Selatan dan para satuan kerja di daerah.

“Yang terpenting adalah dalam menangani setiap pekerjaan atau tugas yang dibebankan perlu kiat-kiat tertentu khususnya rencana strategi mulai dari target waktu, SDM yang akan melaksanakan kegiatan, sampai pada tahap pelaksanaan yang tentu membutuhkan koordinasi-koordinasi secara terpadu sebelum dilaksanakan kegiatan,” tutur dia.

Sumber daya manusi yang akan melaksanakan tugas, kata dia perlu diberikan bimbingan arahan atau kegiatan Bimtek khususnya yang berhubungan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Hal ini penting sehingga semua unsur pelaksana memahami tugasnya sebagai bahan dalam mengambil langkah strategi untuk melaksanakan kegiatan yang dibebankan kepadanya, tetapi yang tak kalah pentingnya adalah adanya kerjasama dan koordinasi antar bidang maupun satker yang ada di daerah,” terangnya.

Ini penting dilakukan agar kegiatan yang dilaksanakan terakomodir dalam satu bentuk rencana yang terintegrasi satu sama lain.

“Penting mengingat volume pekerjaan baik tingkat Kanwil maupun di daerah sangat tinggi, diperlukan langkah-langkah strategis untuk menjalankan semua kegiatan yang telah direncanakan,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Anies Baswedan Sebut Andi Sudirman Sulaiman Sosok Wagub Muda dan Dinamis

Resmi Nahkodai MKGR Sulsel, Taufan Pawe: Kita Harus Terdepan Dulang Aspirasi Warga

Taufan Pawe Satukan Nurdin Abdullah dan Nurdin Halid di MKGR Sulsel

Pemprov Sulsel Raih Akreditasi A dari BKN RI

Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru, Nurdin Abdullah Dampingi Menpan RB

HUT Barru ke-60, Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan Keuangan Daerah Rp61,7 Miliar

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Musyawarah Provinsi VII Kadin Sulsel Bakal Digelar di Bira Bulukumba

Enrekang Dapat Bantuan Keuangan Rp54,7 Miliar Dari Pemprov Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar