Top, Pembalap Asal Gowa Sabet Juga di Kejurnas Drag Bike 2018

Pebalap asal Gowa sabet juara di Kejurnas Drag Bike 2018

Terkini.id, – Pembalap asal Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa yabg  bernama M Nuzulul Qadri berhasil meraih Juara Umum III Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Tahun 2018 yang berlangsung di Bung Tomo International Circuit Surabaya, Minggu 2 Desember lalu.

“Keberhasilan kami pada ajang nasional ini tidak lepas dari doa dan dukungan dari Bupati Gowa bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata Nuzulul usai menerima tropi kemenangan yang diserahkan oleh Anwar Husein, Juri Lomba PP IMI dari Sulawesi Tenggara.

Pria berusia 18 tahun ini mengharapkan perhatian khusus dari pemerintah agar talent dari para biker Gowa terutama para pemuda dapat tersalurkan dan berprestasi di event lokal, nasional bahkan hingga international.

“Kita ketahui bersama kalau di Gowa sangat banyak bibit unggul balap motor yang butuh perhatian dan perlu dibina sehingga mereka bisa menjadi biker berprestasi yang mengharumkan nama daerah di ajang-ajang bergengsi baik di dalam maupun di luar negeri,” jelas pemuda asal Limbung ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi salah satu pembalap kita, Nuzulul Qadri dari Bajeng yang keluar sebagai Juara III Tingkat Nasional.

“Semoga ini menjadi motivasi dan semangat  para biker di Gowa untuk lebih giat lagi berlatih dan mengikuti balapan, sehingga dapat lebih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” harap Fajaruddin lewat keterangan pers yang dikirim ke redaksi Makassar Terkini, Jumat 7 Desember 2018.

Lanjut Kepala Dispora Gowa ini menjelaskan, perlu dipikirkan untuk memberi ruang dan berupaya untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk menyalurkan bakat para biker.

“Kami akan berupaya untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai sehingga mereka tidak lagi balapan di jalan raya tetapi ada tempat untuk menyalurkan bakat dan hobinya dan tentu saja berprestasi serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” jelas Fajaruddin.

Pada Kejurnas Drag Bike 2018 ini berhasil keluar sebagai Juara Umum I, Aji Gondo Susilo biker asal Kepulauan Riau dan Juara Umum II, Deden asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berita Terkait
Komentar
Terkini