Tottenham vs Barcelona: Messi Kemungkinan Absen, Spurs Wajib Menang

Barcelona (Marca)

Terkini.id, Jakarta – Barcelona akan berlaga di kandangnya melawan Tottenham Hotspur dalam penyisihan Grup B Liga Champions di Camp Nou, Selasa 11 Desember malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Ini merupakan laga terakhir kedua kesebelasan tersebut sebelum memasuki fase gugur Liga Champions.

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen dengan perolehan 13 poin. Unggul enam poin dari Tonttenham atau Spurs.

Dalam laga tersebut, Spurs harus menang lawan Barca untuk bisa lolos dari fase gugur.
Bila imbang atau kalah, klub asal Inggris tersebut bisa saja tersingkir, jika Inter menang melawan PSV Eindhoven. Dalam waktu yang bersamaan, Inter Milan juga bertanding lawan PSV.

Hanya saja, untuk bisa menang, Spurs memang harus berjuang keras.

Tercatat, Barca memiliki waktu pertemuan lawan Tottenham dalam Liga Champions sebanyak tiga kali.

Dari tiga pertemuan itu, Tottenham belum pernah menang lawan Barca. The Lilywhites mencatat satu kali imbang dan dua kali kalah.

Barcelona tercatat sudah menjebol enam gol ke gawang Tottenham dari tiga pertemuan di Liga Champions. Sementara Spurs hanya mampu tiga kali mengoyak gawang Blaugrana.

Rotasi di Barcelona

Sementara itu, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan akan melakukan rotasi di pertandingan melawan Tottenham dan ada kemungkinan Lionel Messi juga akan diistirahatkan.

Akhir pekan lalu, di La Liga, Barcelona menjalani pertandingan derby melawan Espanyol. Saat itu Blaugrana berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Dilansir dari bola.net, Messi tampil apik seperti biasa dan mencetak brace. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Berita Terkait