TPI Makassar Fasilitasi Pelatihan Koperasi Disperindagkop UKM Sulbar

TPI Makassar Fasilitasi Pelatihan Koperasi Disperindagkop UKM Sulbar

Terkini.id, Mamuju – Trio Pabeta Indonesia (TPI) Makassar, sebagai konsultan swasta nasional yang bergerak di bidang konsultan manajemen, riset dan pendampingan KUKM memfasilitasi pelatihan perkoperasian di Sulawesi Barat.

Kegiatan yang digelar Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UKM) Sulbar ini digelar di Hotel Berkah, Mamuju, dilaksanakan sejak tanggal 7-13 Oktober 2018.

Kegiatan terdiri dari pelatihan bagi pengurus koperasi, pelatihan bagi pengawas koperasi, pelatihan bagi pengelola koperasi dan pelatihan bagi anggota koperasi.

Selain narasumber dari lingkup Pemprov Sulbar, Trio Pabeta Indonesia menghadirkan fasilitator Direktur TPI, Salman Sahmad, yang juga sebagai Sekretaris Dekopinwil Sulsel, Bahrul ulum yang juga sebagai konsultan PLUT Sulsel, Muhammad Nurfitrani yang juga sebagai Ketua Puskopsyah Sulsel dan pemandu perkoperasian, Andi Syamiluddin.

Kabid Koperasi dan UMKM, Darman Katohidar mengatakan, kegiatan ini bertujuan menguatkan pemahaman tupoksi bagi pengurus, pengawas, pengelola dan anggota koperasi.

“Pelatihan ini diharapkan juga memberi penguatan manajemen koperasi yang sehingga koperasi bisa tumbuh dan berkembang menjadi maju dan mandiri,” tambahnya.

Direktur Trio Pabeta Indonesia, Salman Sahmad mengatakan, tugas pembinaan dan pengembangan koperasi dan UMKM saat ini diperhadapkan dengan berbagai dinamika internal dan eksternal seperti kemampuan dan daya saing KUMKM di era yang semakin kompetitif.

“Saat ini tantangan, peluang, dan kendala yang dihadapi koperasi dalam menghadapi era liberalisasi dan globalisasi makin berat, karena itu kami menyambut baik program pembinaan dan pengembangan koperasi yang dilakukan Pemprov Sulbar, antara lain melalui penguatan kelembagaan dan peningkatan kualitas pengelolaan koperasi,” tambahnya.

Citizen Reporter : Bahrul Ulum

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Simak, Begini Cara Kemensos Tekan Angka Kemiskinan

Terkini.id,Jakarta - Pemerintah menargetkan satu juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tergraduasi pada tahun 2020."Penetapan target ini seiring dengan tekad Presiden
News

Datascrip Sosialisasikan Manfaat e-katalog di Makassar

 Terkini.id,Makassar - Untuk semakin memperluas informasi dan pemahaman masyarakat mengenai layanan e-katalog (e-catalogue) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),  PT  Datascrip bekerja sama dengan