Masuk

TPP Pegawai Pemkot Makassar Molor dari Januari hingga Maret 2022

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar hingga kini belum membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pegawai. Terhitung sejak Januari-Maret 2022.

Keterlambatan itu diketahui karena adanya perubahan regulasi perihal administrasi keuangan dari pusat.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muh Dakhlan mengatakan pihaknya telah mengirimkan dokumen persetujuan TPP ke Kemendagri. Hanya saja ada perbaikan sehingga harus menunggu.

Baca Juga: Resmikan Kopi Chuseyo Makassar, Danny Pomanto Ajak K-Popers Branding Makassar Kota Makan Enak

“Saya sudah dapat suratnya dari Kemendagri, persetujuan. Jadi clear, TPP akan kita bayarkan,” kata Dakhlan, Rabu, 6 April 2022.

Ia mengatakan pekan ini pihaknya bakal mengupayakan melakukan pembayaran. Meski begitu, TPP tidak dibayarkan sekaligus tiga bulan karena sudah ada sistemnya.

“Ini kan sistemnya begitu barcode keluar, nilai keluar dari BKD, mengusul lah SKPD untuk proses pencairan. Itu kita cairkan. Setelah itu, kemungkinan, kalau satu selesai bulan Januari di minggu ini, kita upayakan bayar lagi di minggu depannya,” paparnya.

Baca Juga: Resmikan Kopi Chuseyo, Wali Kota Makassar: Ini Tempat Luar Biasa

Secara keseluruhan tahun ini ada Rp200 miliar yang dialokasikan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan anggarannya sudah siap. Ia menyebut ada indikator penerima yang berbasis kinerja seperti beban kerja, kehadiran, dan lain sebagainya.

“Beban kerja antar SKPD berbeda. Tidak mungkin intensitas ringan disamakan dengan yang berat kategorinya,” kata Danny.