Tragis, Kepala Bayi Ini Putus Gegara Ditarik Paksa Perawat Saat Proses Persalinan

Kepala Bayi
Ilustrasi proses persalinan bayi. (Foto: mamibuy)

Terkini.id – Nasib tragis harus dialami oleh seorang bayi saat hendak dilahirkan dari rahim sang ibu. Kepala bayi tersebut putus lantaran perawat yang membantu proses persalinannya melakukan sebuah kesalahan fatal.

Alhasil, bayi itupun harus merenggang nyawa sebelum ia terlahir ke dunia.

Dilansir dari Mirror, Selasa 18 Juni 2019, kejadian mengenaskan itu terjadi pada Januari 2019, lalu. Ketika itu, perawat yang membantu persalinan sang bayi menarik kaki si bayi terlalu keras seolah-olah dipaksa keluar dari rahim sang ibu. Hal itu menyebabkan kepala sang bayi terputus.

Bayi yang lahir secara sungsang (posisi kaki keluar terlebih dahulu) ini lahir di rumah sakit daerah Jodhpur, India.

Lantaran merasa bersalah dan takut ketahuan, dua perawat laki-laki yang terlibat insiden tersebut menyembunyikan tubuh sang bayi dan mengirim ibunya ke rumah sakit lain.

Perawat bernama Amrit Lal dan Hujhaar Singh beralasan kepada pihak keluarga bahwa sang ibu mengalami komplikasi saat melahirkan dan harus dilarikan ke rumah sakit lain.

Mereka juga mengatakan bahwa nyawa sang bayi tidak selamat pada saat proses persalinan.

Sementara itu, dokter di rumah sakit tersebut awalnya juga diberi tahu bahwa sang ibu telah melahirkan namun masih ada plasenta yang tertinggal dalam rahimnya.

Namun alangkah terkejutnya dokter saat mereka melakukan operasi guna mengeluarkan plasenta yang tertinggal dalam rahim sang ibu. Tim dokter malah menemukan kepala bayi itu tertinggal di rahim sang ibu

Alhasil, tim dokter akhirnya menyampaikan penemuan itu kepada sang ibu dan melaporkan kedua perawat tersebut ke polisi setempat.

Kedua perawat ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan pembunuhan

Kepala Bayi
Ilustrasi bayi. (Foto: alinea)

Kepada polisi, kedua perawat yang terlibat dalam insiden itu kemudian menunjukkan tempat mereka menyembunyikan tubuh sang bayi

Setelah proses penyelidikan kepolisian selesai, Amrit Lal ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan pembunuhan. Sementara rekannya, Hujhaar Singh hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

Tak hanya itu, kedua perawat ini dan sang dokter juga menerima hukuman skors dari pihak rumah sakit atas kesalahan yang mereka lakukan saat menangani proses kelahiran bayi tersebut.