Training powerful teaching II meningkatkan kualitas guru Parepare

ANHAR Foundation bekerjasama Dinas Pendidikan Kota Parepare mengadakan training powerful teaching II kepada puluhan guru dan kepala sekolah di Aula Dinas Pendidikan Kota Parepare, Selasa 12 September 2017

 

TERKINI.id, PAREPARE – ANHAR Foundation bekerjasama Dinas Pendidikan Kota Parepare mengadakan training powerful teaching II kepada puluhan guru dan kepala sekolah di Aula Dinas Pendidikan Kota Parepare, Selasa 12 September 2017.

Dalam pelatihan itu, turut menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare yang membuka secara langsung pelatihan tersebut secara resmi.

CEO Anhar Foundation, Anharu Haris mengatakan, pelatihan itu diadakan bertujuan untuk meningkatkan capacity and capability guru dalam mengajar agar lebih profesional dan menyenangkan.

“Selain itu, pelatihan ini diadakan untuk menjadikan guru sebagai solution giver (Pemberi Solusi) atas segala permasalahan peserta didik dan mengoptimalkan learning channel peserta didik agar proses belajar – mengajar lebih efektif dan efisien,” ujarnya anhar.

Lanjut dia, konsep pelatihan itu sendiri terdiri atas penyajian teori sebanyak 50 persen serta simulasi dan praktik berimbang 50 persen juga.

“ANHAR Foundation secara aktif dan rutin menggelar pelatihan semacam ini. Kami juga mengadakan pelatihan Hypno-Therapy, NLP, English, dan Public Speaking di berbagai daerah di Indonesia, dari Jawa sampai Papua,” tutupnya.