Transaksi di Bursa Berjangka Melejit, Solid Gold Catat Pertumbuhan 110 Persen

Terkini.id, Jakarta – Minat masyarakat berinvestasi di bursa berjangka makin besar. Salah satu komoditas yang paling diminati adalah emas.

Hal itu terlihat dari kinerja PT Solid Gold Berjangka (“SGB”) yang meningkatkan jumlah nasabah baru menjadi 847 nasabah atau tumbuh 110,17% di sepanjang Januari hingga Juni 2019. Penambahan ini menandakan tingkat kepercayaan nasabah yang semakin kuat terhadap Perseroan.

Upaya perbaikan kualitas layanan dari waktu ke waktu menghasilkan kepuasan dari sisi nasabah. Sesuai dengan komitmen Perseroan untuk lebih ke arah customer centric, maka beberapa standar telah ditetapkan kepada tim Marketing, seperti menjadi customer advisor dan penekanan edukasi berkala kepada nasabah dalam beberapa periode.

Direktur Utama PT Solid Gold Berjangka, Iriawan Widadi mengatakan bahwa ujung tombak dari keberlanjutan bisnis SGB bergantung dari kepercayaan nasabah.

Oleh karena itu, ukuran pertumbuhan nasabah baru menjadi hal terpenting untuk mengetahui sejauh mana, apakah edukasi dan promosi yang dilakukan cukup dipahami dan mengena di hati masyarakat.

“Tentunya, semua pencapaian ini juga berkat dukungan dari tim yang solid. Prinsip One heart One Service Excellent menjadi panutan bagi setiap individu SGB hingga sekarang,” tandasnya melalui keterangan resminya.

Selain pertumbuhan nasabah, SGB juga mencetak kenaikan total volume transaksi sebesar 34,69% menjadi 229,037 lot di semester pertama tahun 2019.

Total volume transaksi bilateral atau Sistem Perdagangan Alternatif (SPA) masih menjadi pendorong utama kinerja Perseroan dengan kontribusi mencapai 90,60%.

Untuk pertumbuhan total volume transaksi bilateral SGB menembus angka 35,16% atau menjadi 207.519 lot, dibandingkan semester pertama tahun lalu sebesar 153.535 lot.

Sementara itu, total volume transaksi multilateral (komoditi) sepanjang enam bulan pertama mencapai 21.518 lot, meningkat 30,30% dibandingkan tahun lalu pada posisi yang sama.

Saat ini SGB tercatat sudah memiliki 1 kantor pusat di Jakarta, dan 5 kantor cabang di Jakarta, Semarang, Lampung, Makassar dan Denpasar. Ke depan, Perseroan berencana akan memperluas ekspansi ke beberapa kota besar lainnya untuk menjangkau nasabah secara lebih dekat.

Untuk meningkatkan layanan dan transparansi, SGB juga telah memfasilitasi sistem pelaporan transaksi perdagangan berjangka melalui SITNA atau Sistem Informasi Transaksi Nasabah yang  disediakan oleh PT. Kliring Berjangka Indonesia dan PT. Bursa Berjangka Jakarta.

Iriawan mengatakan, dengan adanya SITNA, setiap transaksi kontrak berjangka yang tercatat di bursa berjangka dapat dipantau oleh nasabah kapan pun dan di mana pun. Ini menjadi wujud komitmen Perseroan dari sisi transparansi.

Selanjutnya, dalam rangka memperkuat penetrasi pasar, SGB mulai melakukan edukasi untuk meningkatkan literasi terhadap produk investasi derivatif sekaligus memperbesar size industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) seiring minat yang tinggi dari para investor.

Edukasi tidak hanya diberikan kepada calon nasabah tetapi juga kepada para pekerja media dan masyarakat umum nantinya. Dengan demikian, diharapkan ruang pertumbuhan bagi para pelaku industri pun semakin luas.

Komentar

Rekomendasi

Beredar Kabar Said Aqil Sebut Jokowi Cucu Kandung Nabi Musa, Ini Faktanya

Ungkap Masalah Perceraiannya, Ahok: Saya Orang yang Tak Pernah Mau Kalah

Rindu dengan Anaknya yang Tak Kunjung Pulang, Ibu Ini Menangis Sambil Peluk Boneka

Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Bakal Dibangun di Kabupaten Barru

Heboh, Bupati Ambil Kembali Bantuan Korban Banjir setelah Diliput Wartawan

Duh, Pengamen Cekik Mati Temannya Sendiri Gara-gara Rebutan Lem Aibon

Dikabarkan Lakukan Kekerasan Saat Jemput Anak Kiai Jombang MSA, Polisi: Itu Hoaks

Hadiah Iphone 11 untuk Siapapun yang Menemukan, Ingat Harun Masiku Pernah Terdeteksi di Sulsel

Pria Ini Gagal Perkosa Emak-emak Gegara Alat Kelaminnya Ditarik

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar