Trend Elektabilitas Munafri Arifuddin Naik 10,77 Persen di Bulan Desember

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Pedoman Suara Indonesia, Arief Wicaksono.

Terkini.id — Direktur Eksekutif Lembaga Survei Pedoman Suara Indonesia, Arief Wicaksono memaparkan hasil survei bakal calon walikota Makassar.

Riset yang dilakukan Pedoman Suara Indonesia dilakukan dua kali, yang pertama di bulan Agustus-September, kedua bulan November-Desember 2019, dengan melibatkan 1000 responden.

Pada bulan Agustus-September, hasil elektabilitas lima kandidat menunjukkan bahwa Moh Ramdhan Pomanto diurutan pertama dengan memperoleh 57,40 persen, kedua Munafri Arifuddin 21,17 persen, Syamsu Rizal, 8,40 persen, Irman Yasin Limpo 1,47 persen, Sukriansyah 0,65 persen dan Tidak menjawab 10,91 persen.

Sedangkan di Bulan November-Desember, trend elektabilitas adalah, Moh Ramdhan Pomanto 38,99 persen, Munafri Arifuddin, 31,94 persen, Syamsu Rizal, 13,99 persen, Irman Yasin Limpo 2,86 persen, Sukriansyah 0,66 persen dan Tidak menjawab 11,56 persen.

“Dari hasil survei di bulan Agustus dan Desember menunjukkan bahwa elektabilitas Munafri Arifuddin naik 10,77 persen, begitu juga calon lainnya seperti Syamsu Rizal dan Irman,” kata Arief Wicaksono pada Ngobrol Politik, di Warkop Jalan Toddopuli Makassar, Minggu 29 Desember 2019.

Menarik untuk Anda:

Ia mengatakan, Trend Moh Ramdhan Pomanto masih terbilang kuat, namun sebagai catatan kandidat dibawahnya menunjukkan trend kenaikan.

“Trend kndidat lain itu meningkat, ini harunyanya menjadi catatan penting bagi Danny,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gaduh Hari Pertama PPDB Makassar Jalur Zonasi, Begini Kata Dewan

Menjadi Penjamin Pengambilan Jenazah PDP, Anggota DPRD Makassar Ini Ditetapkan Tersangka

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar