TripMedis Buka Kantor di Makassar, Pasien Makin Mudah Berobat ke Malaysia

Tripmedis
David Rempe, Direktur TripMedis Asia memperkenalkan layanan TripMedis di Kota Makassar, Sabtu 7 Desember 2019

Terkini.id, Makassar – Kunjungan wisata dan berobat ke Malaysia semakin diminati dua tahun belakangan ini. Tidak hanya warga Jakarta tetapi juga warga dari Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

Tren ini juga didukung oleh murahnya tiket penerbangan langsung dari Makassar ke Kuala Lumpur, yang sekarang lebih murah daripada ke Jakarta.

Kecenderungan untuk berangkat berobat ke Malaysia juga didukung penuh oleh rumah sakit di Malaysia yang ternyata sangat memudahkan pasien asal Indonesia.

Mulai dari penjemputan gratis saat tiba di bandara di Malaysia, hingga paket-paket medical check up yang ditawarkan sangat menarik, dengan harga yang murah dan hasilnya selesai dalam satu hari.

“Jadi memang sangat nyaman untuk jalan-jalan sambil medical check up,” David Rempe, Direktur TripMedis Asia kepada wartawan, Sabtu 7 Desember 2019.

Untuk lebih memanjakan calon pasien asal Indonesia, saat ini di Makassar telah dibuka kantor perwakilan resmi untuk rumah sakit di Malaysia. Dikelola di bawah naungan TripMedis.

PCMC Hospital Malaysia

Melalui kantor perwakilan ini, calon pasien bisa mendapatkan informasi dan rekomendasi rumah sakit atau dokter yang cocok untuk berobat di Malaysia, informasi perkiraan biaya berobat, hingga layanan pendaftaran appointment dokter dan pengaturan jemputan bandara.

“Kantor TripMedis Makassar sudah beroperasi sejak bulan Desember 2019,”

Dalam peresmian kantor TripMedis di Makassar pada hari Sabtu, 7 Desember 2019, David Rempe menegaskan kualitas pengobatan di Malaysia sudah setara dengan Singapura.

“Tapi harganya masih seperti Indonesia, bahkan bisa lebih rendah,” ungkap David.

Terletak di lokasi strategis di Lantai 5 Gedung Graha Pena Makassar, TripMedis sesungguhnya melayani pasien dari seluruh Indonesia, baik melalui telepon, WhatsApp maupun email.

Merryline, Direktur TripMedis Makassar mengatakan, sebagian besar pasien ternyata memilih menghubungi lewat WhatsApp untuk mendapatkan informasi.

Merryline mengatakan, pasien menyukai chat WhatsApp karena semua info yang diberikan bisa tersimpan dan bisa dibaca kembali sewaktu-waktu.TripMedis sendiri, menurut Merryline, melayani lebih dari 1000 pasien setiap bulan.

Turut hadir pejabat dari Rumah Sakit Prince Court Medical Centre, sebuah rumah sakit top di Kuala Lumpur sebagai salah satu mitra strategis TripMedis.

Mohd Riza Warga Dalem, Manager International Marketing dari Prince Court Medical Centre menyampaikan sangat senang selama ini sudah memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi pasien asal Kawasan Timur Indonesia saat berobat ke Malaysia.

“Kehadiran TripMedis di Makassar akan membantu kami menjangkau dan melayani pasien dari sini lebih baik lagi,” ungkap Riza.

Komentar

Rekomendasi

2019, Penyaluran Premium di Sulaweai Melebihi Alokasi Kuota yang Ditetapkan Pemerintah

GEng Office Tawarkan Ruang Kerja Ekslusif dan Nyaman untuk Pebisnis di Makassar

Rayakan Imlek di Swiss-Belhotel Makassar Bisa Makan Sepuasnya, Ini Caranya

All New Honda BeAT Series Resmi Meluncur, Ini Keunggulan dan Harganya

Subsidi Dicabut, Elpiji 3 Kg Bakal Jadi Rp 35.000 Tahun Ini

Nikah di MYKO, Intip Potret Kebahagiaan Pasangan Fika Faizah dan Helmi Febri

Ultah ke-13, Hotel Santika Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Melia Makassar Tawarkan Promo Imlek dan Valentine, Segini Harganya

Ikut Digifest 2020, Simak Cerita Komunitas Kopi Binaan BI Soal QRIS

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar