Truk Masuk Kota, Plt Kadisbub Parepare Janji Berlakukan Jadwal Bongkar Muat

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu

Terkini.id, Parepare – Setelah mendapatkan keluhan dari beberapa elemen masyarakat, terkait adanya aktivitas bongkar muat kendaraan truk dan tronton, membuat Pemerintah Kota Parepare malalui Dinas Perhubungan Kota Parepare, akan melakukan evaluasi terkait aktivitas truk dan tronton di dalam kawasan perkotaan Kota Parepare.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu, berjanji akan segera memanggil semua pihak untuk bicara bersama membahas prihal keluhan masyarakat tersebut.

“Dalam waktu dekat ini saya akan lakukan kajian dan tentunya kita akan panggil pihak yang terkait, untuk duduk bersama membahas persoalan tersebut, termasuk membuka Perda yang mengatur hal tersebut,”kata Iskandar Nusu.

Mantan Camat Bacukiki ini, mengaku, pemanggilan juga bakal dilakukan terhadap beberapa pelaku usaha yang menggunakan jasa kontainer tersebut, untuk dievaluasi lebih lanjut dan mencari solusi bersama.

“Kita akan evaluasi ini yang terlanjut beroprasi, dan tentunya aturan main nantinya patut untuk mereka dengarkan jika tidak maka bisa berdampak pada penutupan karena beberapa persyaratan tidak terpenuhi,”tegasnya.

Dirinya juga menuturkan, jika untuk kelanjutan izin operasional beberapa ruko yang nakal serta rumah makan dan semua pelaku usaha yang tidak memiliki analisi lalu lintas bakal ditindak secara tegas.

“Termasuk penerbitan amdal lalin nantinya, kita akan tegasi dan semua yang tidak memiliki akan kita berikan tanda khusus dan meminta Satpol PP serta instansi terkait untuk menerapkan sanksi terkait,”pungkas dia.

Komentar

Rekomendasi

Terungkap Obat yang Dipakai Rawat Pasien Positif Corona di RSUD AM Parepare

Dishub Parepare Alihkan Arus Lalin, Antisipasi Warga Melintas Singgah

Gubernur Sulsel: Semua Yang Masuk di Parepare Harus Diisolasi Selama 14 Hari

Alhamdulillah, 2 Pasien Positif Covid-19 di Parepare Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan

6.852 PBI Parepare Ditanggung Pusat, 11.535 Warga Berpeluang Terakomodir BPJS Kesehatan

Taufan Pawe Apresiasi Inovasi PDAM Parepare Hadirkan Layanan Cuci Tangan Gratis

Keren, PDAM Parepare Pasang Wadah Cuci Tangan di Pasar-pasar

Pemkot Parepare Himbau Warga Sementara Tiadakan Pelaksanaan Salat Jamaah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar