Tuan Guru Bajang Dukung Jokowi Direspon UAS, Anies Baswedan Harus Izin Jokowi

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau yang populer dengan Tuan Guru Bajang (TGB) bersama Ustad Abdul Somad (UAS)

Terkini.id, Jakarta – Suasa politik jelang Pemilihan Presiden mulai memanas. Sejumlah tokoh mulai terang-terangan menyatakan dukungannya. Beberapa tokoh juga sudah siap melawan Jokowi pada pemilihan tahun depan.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau yang populer dengan Tuan Guru Bajang (TGB) telah menyatakan mendukung Presiden Jokowi menjadi Presiden dua periode.

Dukungan TGB ini membuat Ustad Abdul Somad (UAS) dibanjiri pertanyaan. Mengingat UAS dan TGB adalah teman dekat dan sama-sama alumni Al Azhar Mesir. Pada akun instagramnya, UAS menulis menunggu arahan Habib Rizieq Syihab.

“Tanya Habib Rizieq Syihab. Ustaz Arifin Ilham ngomong tunggu Habib Rizieq,” kata UAS di sela acara pertemuan da’i se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa V Tahun 2018 di Jakarta Pusat, Jumat 6 Juli 2018.

Banyak pertanyaan dikirimkan ke akun Instagram UAS. Semua pertanyaan dijawab g sama. “Tunggu HRS,” tulisnya.

 

Anies Baswedan Harus Izin Jokowi

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpantau menemui banyak tokoh. Kuat dugaan Anies akan maju sebagai calon Presiden menantang Jokowi. Jika benar, Anies harus minta izin ke Presiden Jokowi.

Ketentuan terkait syarat capres dan cawapres diatur dalam Pasal 170 dan 171 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Aturan ini tidak mengharuskan Anies mundur dari jabatan Gubernur DKI, tapi perlu izin Jokowi.

Berita Terkait