Tubuh Alami ini Jika Mengonsumsi Air Putih Secara Ekslusif

kematian
Air putih. (foto/hellosehat.com)

Terkini.id, – Tubuh manusia membutuhkan air minum yang memadai untuk memenuhi kebutuhan akan cairan tubuh. Air putih adalah satu-satunya air yang direkomendasikan untuk selalu dikonsumsi. Sayangnya bagi kebanyakan orang air putih bukanlah favorit.
Banyak orang menjadikan minuman seperti kopi dan teh menjadi pilihan favorit untuk dikonsumsi setiap hari sehingga air putih hanya menjadi minuman yang dikonsumsi saat akan makan dan saat haus.

Jika disadari sepenuhnya air putih merupakan minuman terbaik untuk dikonsumsi kapan saja tubuh perlukan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Dilansir dari Hellosehat, kebutuhan air putih untuk wanita adalah 2,6 liter perhari dan pria 3,7 liter perhari yang direkomendasi dari Institut of Medicine’s Food and Nutrition Board. Kebutuhan akan air putih ini bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh namun sangat baik juga untuk kecantikan kulit.

Anda boleh mencoba saat ini juga menjadikan air putih sebagai minuman utama selama 30 hari dengan tidak meminum cairan lain selain air putih.

Minum air putih satu atau dua gelas setelah bangun tidur sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaatnya akan terasa begitu luarbiasa oleh tubuh jika Anda mengonsumsi air putih secara ekslusif. Beberapa manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh seperti diungkapkan Frontiers in Human Neuroscience Journal antara lain :

1. Otak memperoleh asupan oksigen yang cukup
Mengonsumsi air putih selama 30 hari secara ekslusif akan membuat otak lebih bereaksi cepat sehingga meningkatkan kinerja dan kreativitas bagi tubuh. Air putih merupakan sumber oksigen terbesar bagi otak sehingga ketika mengonsumsinya setiap hari dengan porsi yang sesuai yakni 8-10 gelas perhari akan membantu otak berpikir lebih fokus. Bahkan penelitian mengungkapkan meminum air putih setiap hari mampu meningkatkan kinerja kognitif sebanyak 30% lebih baik.

2. Mengurangi kecepatan proses penuaan kulit
Air putih yang dikonsumsi setiap hari 8-10 gelas perhari tidak hanya membantu otak mendapatkan asupan oksigen yang cukup juga bisa membuat kulit tubuh bercahaya sehingga kulit menjadi lebih sehat, lembab, lembut dan mencegah kerutan. Terutama untuk kecantikan kulit wajah akan tampak berseri dan mengurangi proses penuaan kulit.

3. Mendukung kinerja hati dan ginjal sehingga membuat daya tahan tubuh lebih baik
Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan mendukung kinerja hati dan ginjal yang berfungsi menghilangkan racun, limbah dan garam di dalam darah sehingga berfungsi baik sebagai katalis untuk memperbaharui fungsi tubuh menjadi lebih optimal.

Dengan mengonsumsinya setiap hari 8-10 gelas perhari akan membantu menetralkan kadar pH tubuh, memperkuat kekebalan tubuh terhadap penyakit seperti batu ginjal dan penyakit lainnya serta meringankan rasa nyeri di tubuh dan mencegah sakit kepala.

4. Mencegah terjadinya serangan jantung
Air putih yang dikonsumsi secara rutin setiap hari mampu mengurangi risiko terjadinya serangan jantung. Hal ini telah dilakukan penelitian oleh American Journal of Epidemiology mengungkapkan dengan mengonsumsi air putih rutin lebih dari lima gelas perhari risiko meninggal dunia karena serangan jantung berkurang 41% dibandingkan mereka yang minum air putih kurang dari lima gelas perhari.

5. Mencegah kerapuhan tulang dan kerusakan sendi
Mengonsumsi air putih secara rutin setiap hari akan membuat sendi memperoleh cairan yang cukup sehingga dapat memperlancar gerakan sendi dan membuat sendi lebih fleksibel. Air putih yang dikonsumsi dengan cukup dapat membangun kembali shock absorber tulang rawan yang memberikan fleksibilitas bagi sendi untuk bergerak.

6. Menurunkan berat badan
Mengonsumsi air putih secara rutin setiap hari akan membantu membersihkan racun-racun dalam organ tubuh sehingga tubuh menjadi bersih. Selain organ tubuh menjadi bersih dengan mengonsumsinya secara rutin, air putih membantu untuk tubuh menjalankan diet karena membuat tubuh terasa lebih kenyang sehingga rasa lapar menjadi berkurang.

Air putih juga mampu meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak sebanyak 30%. Cara praktis yang bisa dilakukan adalah minum air putih satu sampai dua gelas sebelum makan sehingga perut terisi dan kontrol akan konsumsi makanan berlebih menjadi berkurang. Secara bertahap akan membantu Anda berdiet dan tubuh akan memiliki berat badan ideal sesuai yang Anda inginkan.

Mengingat pentingnya air putih untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, lebih baik memilih air putih sebagai konsumsi harian daripada memilih kopi, teh atau minuman lainnya yang manfaatnya kurang baik untuk tubuh.

Mulailah dengan kebiasaan yang baik minum air putih 8-10 gelas perhari, murah, praktis dan menyehatkan tubuh.

Berita Terkait
Komentar
Terkini