Tudang Sipulung Pemuda, Suardi Saleh: Ini Momentum Strategis dan Penting

Terkini.id, Barru – Tudang Sipulung Pemuda Kabupaten Barru, yang dirangkaikan dengan perayaan hari sumpah pemuda ke 90 yang dilaksanakan di Bola Sobae, Minggu 28 Oktober 2018, dimanfaatkan Bupati Barru untuk memberikan arahan.

Tidak sedikit arahan Bupati Barru kepada kemajuan Pemuda yang ada di Barru, agar terus berkembang dan melakukan peningkatan lagi kedepannya.

Selain tudang sipulung, dalam kesempatan tersebut, Suardi juga melantik dua pengurus organisasi yakni Yayasan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barru dan Pengurus IKA SMP Padaelo Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Suardi Saleh mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah momentum yang sangat penting, apalagi ini bertepatan dengan sumpah Pemuda uang ke 90 tahun.

“Ini pastinya sesuatu hal yang sangat membanggakan bagi para Pemuda yang ada di Kabupaten Barru, dan kami tak luput mengucapkan selamat hari lahir Sumpah Pemuda, sebuah wahana baru dalam membangun Pemuda di Indonesia,” katanya.

Suardi, menjelaskan, tema dalam kegiatan ini dengan hadirnya pemuda menuju Barru yang baru, selaras dengan tujuan sumpah pemuda secara nasional bagaimana membangun Pemuda demi persatuan Indonesia.

“Tema dalam kegiatan ini selaras dengan tujuan Pemuda nasional bagaimana melakukan persatuan Indonesia, dan kita juga berharap bagaimana Pemuda Barru hadir dalam menata Pemerintahan menuju Barru yang lebih baik,” terang dia lagi.

Dia pun mengaku bahwa, saat ini Pemerintah punya program pengembangan pemuda mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan hingga tingkat Kabupaten. Maka kemudian pihaknya berharap pemuda Barru mampu selaras dalam program tersebut.

“Kita berharap agar program ini itu diselaraskan oleh pemuda Kabupaten Barru, dan bagaimana kedepannya yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan kalangan dari para pemuda,” harap Suardi.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Covid-19, Pekerja PLTU Bawasaloe di Barru Diliburkan

Waktu Libur, Pemda Barru Tetap Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Pasca Gubernur Umumkan 2 Warga Positif Corona, Bupati Liburkan PBM di Barru

Pantau Test SKD CPNS Suardi Saleh Beri Motivasi ke Ribuan Peserta

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Gubernur Sulsel Apresiasi Kinerja Pemerintahan Bupati Suardi Saleh

Di HUT ke-60, Bupati Suardi Saleh Paparkan Program Peningkatan Tahun 2019

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar