Tulis Buku, Rizem Aizid: Orang Tampan dan Cantik Masuk Neraka

Terkini.id, Jakarta – Judul buku karya penulis rohani, Rizem Aizid yang menyebut orang berparas tampan dan cantik berpeluang masuk neraka lantaran berpotensi melakukan dosa besar tengah menjadi perbincangan publik.

Buku Rizem Aizid tersebut sontak menjadi perbincangan warganet usai diunggah pegiat media sosial Eko Kuntadhi, seperti dilihat pada Jumat 11 Juni 2021.

Dalam unggahannya itu, Eko membagikan foto sampul depan buku Rizem Aizid berjudul ‘Awas! Orang Tampan & Cantik Masuk Neraka!’.

Menanggapi judul buku tersebut, Eko Kuntadhi pun dengan nada guyonan menyebut bahwa dirinya akan masuk neraka.

“Yaa, neraka deh gue,” cuit Eko Kuntadhi sambil membagikan foto sampul buku Rizem Aizid tersebut.

Sontak unggahan Eko Kuntadhi itu menuai respons dari warganet. Sejumlah di antaranya menyoroti Rizem Aizid sebagai penulis buku itu.

“Fenomena ustad muka pas-pasan,” ujar netizen MasaSetia.

“Bilangin ke penulisnya: iri hati juga masuk neraka,” timpal netizen PenggiatUMKM.

Mengutip situs Bukabuku.com, buku karya Rizem Aizid yang membahas soal orang tampan dan cantik tersebut diketahui terbit pada 2013 silam.

Isi buku tersebut mengulas soal potensi dosa-dosa besar di balik ketampanan dan kecantikan. Lantaran hal itulah, Rizem Aizid menilai orang-orang yang memiliki paras tampan dan cantik berpotensi masuk neraka.

“Punya wajah cantik dan tampan, siapa yang tidak senang?! Ya, wajah cantik dan tampan tentu menjadi dambaan setiap orang, bahkan kebanggaan. Namun, di balik anugerah berupa kecantikan dan ketampanan, ada potensi dosa besar yang harus diwaspadai,” demikian resensi buku itu.

Menurut Rizem Aizid dalam resensi bukunya itu, tanpa disadari ketampanan maupun kecantikan dapat menumbuhkan sejumlah dosa besar.

“Di dalam buku inilah, semua dikupas tuntas agar Anda tidak tergelincir dalam dosa besar. Sebab, tanpa disadari, ketampanan dan kecantikan dapat menumbuhkan kesombongan, riya’, serta dosa-dosa lain yang akan menyeret Anda ke neraka,” tulis resensi buku Rizem Aizid tersebut.

Oleh karena itu, Rizem Aizid dalam bukunya tersebut meminta orang-orang berparas tampan dan cantik untuk mewaspadai dosa-dosa besar itu agar kelak di akhirat tidak masuk neraka.

“Inilah buku yang secara detail memberikan gambaran kepada Anda bahwa di balik ketampanan dan kecantikan, terdapat suatu potensi yang mengarah kepada dosa besar, sehingga harus diwaspadai. Selamat membaca!,” tulisnya.

Bagikan