Tumbang Lagi, ini rentetan performa buruk Arsenal di Liga Inggris 2018

Pemain Arsenal
Pemain Arsenal

Terkini.id – Rentetan catatan buruk Arsenal kala melakoni laga tandang di Liga Premier sejak memasuki tahun 2018 masih terus berlanjut. Anak asuh Arsene Wenger tersebut kembali tumbang di kandang Leicester City dengan skor 3-1, Kamis, 10 Mei 2018, dini hari tadi.

Kekalahan ini menjadi yang ketujuh secara beruntun dirasakan Arsenal di kandang lawan sejak memasuki tahun 2018. Tentu ini akan menjadi catatan hitam bagi sang arsitek yang akan hengkang dari Emirates akhir musim ini.

Kekalahan dini hari tadi juga sekaligus memastikan posisi Arsenal akan bertahan di posisi 6 dan hanya akan berlaga di Liga Eropa musim depan

Arsene Wenger (daily mail)
Arsene Wenger (daily mail)

Berikut rentetan hasil buruk Arsenal sejak awal tahun 2018 kala melakoni laga tandang:

Arsenal mengawali tahun 2018 dengan bertandang ke kandang West Bromwich Albion, 1 Januari 2018. Dalam laga tersebut Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1.

Menarik untuk Anda:

Tanggal 14 di bulan yang sama Arsenal bertandang ke kandang Bournemouth, dalam laga tersebut Arsenal tumbang dengan skor 2-1. Kemudian menyusul di akhir Januari, tepatnya pada tanggal 31, Arsenal kembali tumbang di kandang Swansea dengan skor 3-1.

Di bulan Februari, penampilan buruk Arsenal dalam laga tandang berlanjut, 10 Februari, Giroud kandas dikandang Tottenham Hotspurs dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Harry Kane.

Sempat bangkit kala menang dengan skor 0-3 atas Ostersunds di Liga Eropa, namun ternyata tidak memberikan pengaruh kepada penampilan Arsenal di Liga Domestik. 4 Maret the Gunners kembali takluk dikandang Brighton Albion dengan skor 2-1.

Memasuki bulan April, Arsenal bertandang ke kandang Newcastle United pada tanggal 15, dan lagi-lagi dengan skor 2-1 mereka takluk, penderitaan Arsenal di laga kandang kemudian berlanjut kala berkunjung ke Old Trafford, kandang Manchester United di akhir April dan Arsenal pulang dengan tangan hampa lagi setelah takluk 2-1.

Hingga terakhir, laga dini hari tadi, Leicester menambah catatan panjang performa negatif Arsenal di Liga Premier sejak tahun 2018 dengan rentetan gol Iheanacho, Jamie Vardy dan Ryad Mahrez.

Hal ini semakin menegaskan bahwa keputusan tepat jika musim depan Arsenal tidak dilatih oleh Arsene Wenger lagi mengingat rentetan negatif di beberapa laga terakhir.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar