Tumbangkan Juara Bertahan, Pelatih Korsel Ungkap Rahasia Timnya Kalahkan Jerman

Piala Dunia
Korea Selatan. (foto/Reuters)

Terkini.id – Korea Selatan meraih kemenangan yang spesial di Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, kemenangan 2-0 yang mereka raih atas tim juara bertahan Jerman pada laga pamungkas Grup F merupakan kemenangan perdana mereka di Piala Dunia Rusia.

Selain itu, kemenangan Son Heung Min cs membuat Jerman tersingkir dari Piala Dunia lebih awal.

Meski hasil ini tidak memberikan dampak yang besar bagi Korea Selatan untuk bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018, namun ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi negeri gingseng ini.

Pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae-Yong bahkan mengungkapkan perasaannya yang campur aduk ketika berhasil keluar sebagai pemenang di akhir laga.

Korea Selatan tersingkir dari Piala Dunia sejak mengalami kekalahan dalam 2 laga awal mereka di grup F menghadapi Swedia dan Meksiko. Di sisi lain mereka berhasil menang atas tim raksasa Jerman di laga terakhir, hal tersebut membuat kecewa namun juga bahagia.

“Saya merasa hebat tetapi pada saat yang sama saya merasa sedikit kosong, jadi saya merasa sedikit campur aduk,” ujar Shin dilansir dari indosport.

Jerman Gugur. (foto/Reuters)

Shin Tae-Yong Ungkap Rahasia Kemenangan

Dalam laga pamungkas tersebut, Jerman membutuhkan kemenangan atas wakil Asia itu untuk bisa lolos ke babak gugur. Jerman pun diprediksi akan dengan mudah mengalahkan Korea Selatan yang peringkatnya jauh di bawah Jerman dalam ranking FIFA.

“Jerman adalah juara bertahan dan nomor satu di peringkat FIFA, jadi saya memikirkan kesalahan yang mungkin dibuat Jerman, karena mereka merasa mampu mengalahkan kami,” kata Shin.

“Itulah yang dipikirkan semua orang. Saya pikir kami bisa menggunakannya sebagai kebalikan dari strategi dan benar-benar bisa memukul mereka,” lanjut Shin.

Shin menambahkan bahwa Ia memberi tahu kepada para pemain bahwa pertandingan tersebut seolah-olah usaha terakhir mereka dan mereka harus berjuang sampai akhir.

Shin Tae Yong. (foto/FIFA)

Menang Namun Tetap Gagal Lolos

Meski berhasil mengalahkan Jerman melalui dua gol yang dicetak oleh Kim Young-gwon dan Son Heung-min pada masa injury time, Shin tetap merasa kecewa. Korea tetap tidak mampu lolos ke fase gugur dan ikut angkat kaki dari Piala Dunia bersama Jerman.

Grup F sendiri diwakili oleh Swedia yang berhasil keluar sebagai juara grup mengantongi 6 poin hasil dari kemenangan menghadapi Korea Selatan dan Meksiko. Di posisi runner up Meksiko menemani Swedia dengan raihan poin sama setelah menang atas Jerman dan Korea Selatan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam