Tumpangi Kapal Semen Tonasa, Puluhan Pengungsi Palu Tiba di Biringkassi

Korban bencana saat tiba di Pelabuhan Biringkassi, Senin 8 Oktober 2018

Terkini.id, Makassar – Sedikitnya ada 60 orang korban gempa bumi di Sulawesi Tengah, harus mengungsi dengan menumpangi kapal Tonasa Line.

Dari 60 orang korban tersebut, sebanyak 32 orang di antaranya berlabuh di Samarinda, dan sisanya 28 orang, turun di pelabuhan Biringkassi, Kabupaten Pangkep, Senin 8 Oktober 2018.

Kepala Humas PT Semen Tonasa, Andi Said Chalik, menjelaskan, puluhan korban gempa tersebut menggunakan kapal Tonasa Line, yang biasanya dipakai mengangkut semen ke sejumlah daerah.

“Sebelum ke sini, kapal ke Samarinda terlebih dahulu untuk bongkar semen,” terang Said Chalik.

Sebelumnya, kapal Tonasa Line tersebut dilepas dari Biringkassi untuk berangkat ke Palu untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Kapal tersebut dtiba pada Jumat 5 Oktober 2018 lalu.

Tonasa sendiri menyalurkan donasi yang terkumpul dari hasil sumbangan berbagai BUMN. Tonasa mendapat amanah untuk mengirimkan bantuan tersebut via kapal laut.

“Puluhan ton bantuan dari BUMN itu dari berbagai bentuk dan jenis ini, tinggal mau didistribusi kepada korban karena sudah merapat di Pelabuhan Pantoloan,” rinci Said.

BUMN kata dia, peduli terhadap masalah bencana gempa yang menimpa Palu dan sekitarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November
Sosok

Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Terkini.id,Jakarta  - Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai