Tumpukan Sampah di Belakang Hotel UIT Dikeluhkan Camat Ujung Pandang

Tumpukan sampah di jalan Johar, di belakang gedung hotel UIT.(ist)

Terkini.id, Makassar – Camat Ujung Pandang, Andi Patiware meresahkan tumpukan sampah yang berada di Jalan Johar, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujungpandang.

Tumpukan sampah tersebut berada di tepat di belakang gedung hotel Wisata UIT.

Tumpukan sampah tersebut tak pernah dipedulikan oleh orang yang membuangnya.

Walhasil, kata Andi Patiware, banyak warga sekitar yang keberatan dan mengeluh dan membuat pemandangan wilayah menjadi kurang baik.

Dia menjelaskan, sampah tersebut diduga dari pembuangan pihak pengelola hotel yang membelakangi jalan tersebut.

Sementara, pihak Dinas Kebersihan tidak mengangkut sampah tersebut karena hotel tidak masuk pihak yang dipungut retribusi sampah.

Tumpukan sampah di jalan Johar, di belakang gedung hotel UIT.(ist)

“Menyangkut sampah dari pihak hotel sesuai keterangan Lurah setempat, pihak hotel tidak masuk dalam wajib retribusi sampah makanya kami tidak angkut, tapi kami berikan kelonggaran untuk membayar saja agar kami angkutkan sampahnya. Tapi pihaknya juga tidak mau dan dia biarkan saja sampahnya begitu,” ucap dia.

Kata dia, pihaknya pun harus menindak tegas tegas karena tumpukan sampah di lokasi karena menghasilkan bau yang mengganggu dan sangat jauh dari program Pemerintah menyangkut kebersihan.

Baca :Warga Ujung Pandang paling banyak menerima kemacetan, Danny : terima kasih pengertiannya

Olehnya, Ware sudah memerintahkan anggota Satpol PP Kecamatan Ujung Pandang untuk menegurnya. Namun, tak diindahkan oleh pihak hotel di jalan tersebut.

“Saya sudah suruh Satpol hari ini dan saya juga suruh menghadap ke kantor secepatnya. Karena itu sudah berapa kali kami tegur. Kalau masih tidak diindahkan saya suruh kasih masuk itu sampahnya dalam hotelnya,” tegas Ware.