Tunggu Hasil Putusan Sela MK, Pimpinan DPRD Jangan Terprovokasi

Tunggu Hasil Putusan Sela MK, Pimpinan DPRD Jangan Terprovokasi

Terkini.id, Parepare – Agenda Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare tahun 2018, yang menetapkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe – Pangerang Rahim sebagai pemenang dapat gugatan di Mahkamah Konstitusi oleh paslon nomor urut 2, Faisal-Asriadi.

Sesuai dengan agenda sidang Mahkamah Konsitusi, yang dilaksanakan pada hari ini Kamis 9 Agustus 2018, di ruang sidang Mahkamah Konsitusi, Sidang lanjutan PHP Pilwalkot Parepare akan mengagendakan pembacaan putusan sela, yang akan dibacakan pada pukul 13.00 melalui streaming laman resmi MK.

Jelang pembacaan putusan sela tersebut, Wakil Ketua DPRD kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, mengimbau kepada masyarakat Kota Parepare, agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Parepare, dan jangan mudah terprovokasi dengab kondisi yang ada.

“Jangan ada yang terprovokasi apapun hasilnya pada putusan sela hari ini, jangan ada yang buat gerakan yang bisa memberikan citra tidak baik bagi Kota Parepare,”katanya.

Diapun tak luput mengajak kepada semua masyarakat kota Parepare agar tetap menghargai hasil putusan sela yang disampaikan Hakim MK pada sidang lanjutan nantinya.

Baca :Dialog Kebangsaan, Anggota DPR RI ini Bilang Wali Kota Parepare Luar Biasa

“Apapun hasilnya tetap dihargai bersama karena itulah yang terbaik bagi Kota Parepare, jadi semua pihak harus hargai proses tersebut, dan tentunya hasilnya menjadi keputusan untuk baiknya Parepare kedepan,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Firdaus Djollong, turut mengajak masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hasil apapun yang ada, dan jangan ada lagi aksi yang bisa merugikan Kota Parepare.

“Kita hargai prosesnya dan jangan mudah terprovokasi selain itu juga jangan lagi ada hal-hal yang dapat merugikan masyarakat dan citra nama Parepare di luar sana,”ungkapnya.

Firdaus, mengaku, selama ini Parepare telah dikenal sebagai kota yang aman dan nyaman di kalangan masyarakat luar, sehingga dengan dasar itu kemudian tetap dijaga bersama.

“Mariki sama-sama jaga citra ini bagi masyarakat diluar Kota Parepare dan itu sudah dikenal secara luas, jadi jaga dan perbaiki nilai baik ini agar tercipta selalu hasil yang lebih baik,”terangnya.

PenulisArsyad