Tutup Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Takalar, Ini Harapan LPD UIM

LPD UIM
Ketua Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Islam Makassar (UIM) Dr. M. Arfah Shiddiq resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Kabupaten Takalar

Terkini.id, Makassar – Ketua Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Islam Makassar (UIM) Dr. M. Arfah Shiddiq resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Kabupaten Takalar pada Kamis, 31 Oktober 2019, di Hotel M Regency Makassar.

Kegiatan yang digelar selama delapan hari pada tanggal 24-31 Oktober 2019 tersebut diikuti oleh 111 kepala sekolah yang terdiri dari jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Takalar, baik negeri maupun swasta.

Ketua Panitia Diklat, Supriadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan menfasilitasi kepala sekolah yang belum memiliki sertifikat. Hal tersebut berdasarkan Permendikbud No. 6 Tahun 2018.

“Dalam permendikbud disebutkan, kepala sekolah yang sedang menjabat dan belum memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP), wajib mengikuti dan lulus pelatihan penguatan kepala sekolah,” ujar Supriadi.

Lebih lanjut, Supriadi mengungkapkan bahwa materi yang disajikan dalam diklat ini sebanyak 71 jam pertemuan, dengan pengajar diklat yang berasal dari dosen Universitas Islam Makassar (UIM), Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, dan Widyaiswara LPPPTK-KPTK.

Ketua LPD UIM Dr. M. Arfah Shiddiq menyampaikan bahwa UIM telah melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah tahun 2019 dengan sasaran dari tiga kabupaten yaitu dengan rincian Kabupaten Gowa sebanyak 557 peserta yang terbagi menjadi tiga tahap, Kabupaten Jeneponto sebanyak 267 yang terbagi menjadi dua tahap, dan Kabupaten Takalar sebanyak 111 peserta.

“Semoga materi yang diperoleh dari diklat ini dapat diaplikasikan dan ditularkan kepada guru dan peserta didik yang ada di satuan pendidikan masing-masing,” harap Arfah.

UIM merupakan salah satu Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) yang mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu Lembaga Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2019.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dan Kebudayaan Nomor 5497/B.B1.3/HK/2019 tentang Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah.

Citizen Reporter: Muh. Nur

Komentar

Rekomendasi

UMMA Bekali Mahasiswanya Sebelum ke Lokasi Pengabdian

HMPWK Unibos Makassar Sukses Gelar Wicara Keilmuan Planologi

Bahas Komunikasi Politik di Era Digital, Pascasarjana Unifa Gelar Seminar Publik

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UNIFA Bagikan Sedotan Bambu ke Pelanggan Kopi Presiden

Rakor YESS di Sulawesi Selatan, komitmen lahirkan milenial muda sesuai arah kebijakan Mentan SYL

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Apresiasi Taufan Pawe Kembangkan SDM ASN

Dr. Syaifuddin: untuk pertanian maju, mandiri dan modern, kami akan “all out”

Tingkatkan kualitas Pendidikan Vokasi, Pusdiktan Kementan lakukan 3 langkah nyata

Manfaatkan peluang, alumni Polbangtan Gowa kembangkan usaha jamur tiram di Toraja

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar