Tutup Pintu Umrah, Arab Saudi Minta Agen Travel Batalkan Pemesanan Visa

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memutuskan menangguhkan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya. Hal tersebut diungkapkan pihak Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada Kamis waktu setempat.

Melansir dari SPA, Kamis 27 Februari 2020, keputusan penangguhan sementara sebagai upaya pemerintah Arab Saudi mencegah penyebaran virus corona, atas rekomendasi Kementerian Kesehatan Arab Saudi.
Penangguhan tersebut berlaku untuk semua negara termasuk Indonesia.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyampaikan otoritas kesehatan di Arab Saudi terus mengikuti perkembangan corona virus (COVID-19).

Mereka menegaskan kegigihan pemerintah Kerajaan melalui otoritas-otoritas itu untuk menerapkan standar internasional yang disetujui dan mendukung upaya negara dan organisasi internasional, terutama Organisasi Kesehatan Dunia, untuk menghentikan penyebaran virus.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi juga mengatakan tindakan pencegahan ini sebagai bentuk perlindungan bagi keselamatan warga dan penduduknya.

Arab Saudi menegaskan bahwa prosedur ini bersifat sementara, dan harus dievaluasi terus menerus oleh pihak yang berwenang. Kementerian Luar Negeri meminta warga untuk tidak melakukan perjalanan ke negara-negara di mana virus corona baru menyebar.

Penerbitan Visa Dihentikan Sementara

Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Umrah menyampaikan keputusan tersebut tentu membuat penerbitan visa telah dihentikan sementara.

“Kementerian juga mengonfirmasi perusahaan, perusahaan umrah dan agen eksternal untuk membatalkan pemesanan di masa depan,” jelas Wakil Menteri Haji dan Umrah Pemerintah Arab Saudi, Dr Abdulaziz bin Abdul Rahim.

Komentar

Rekomendasi

Senam Pagi Cegah Covid-19

Keponakan Mentan Syahrul Yasin Limpo Meninggal Dunia

Gempa 5,8 SR Guncang Sulteng, Dirasakan di Mamuju Hingga Soroako

Dokter Sekaligus Komandan Penanganan Corona Jatim Ungkap Kelemahan Covid-19

Tanpa Gejala, Kepala Bandara Hasanuddin Makassar Positif Corona

Imbas Corona, Maskapai di Indonesia Terancam Bangkrut dan PHK Karyawannya

Beredar Video Satpam Terkapar di Pinggir Jalan, Ternyata Hipertensi Bukan Corona

Salut, Sejumlah Pemuda Beri Bantuan Uang untuk Tunawisma di Tengah Wabah Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar