Tutup tahun, KPA Sapanang hijaukan Gunung Moreno

Menutup akhir tahun 2017, komunitas pemerhati lingkungan, KPA Sapanang menggelar aksi penghijauan di kawasan Kars Kabupaten Pangkep

Terkini.id, Pangkep – Kegiatan bertajuk Six Surround Pangkep Chapter V kembali digelar oleh salah satu komunitas pemerhati lingkungan di Kabupaten Pangkep, KPA Sapanang.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gunung Moreno dan berlokasi di Kecamatan Segeri Kabupaten Barru ini dilaksanakan sejak hari Sabtu, 30 Desember 2017 sampai hari Senin, 1 Januari 2018.

Kegiatan ini sendiri merupakan lanjutan dari kegiatan pendakian sekaligus penghijauan 6 puncak yang mengelilingi kawasan Kars Kabupaten Pangkep.

Sebanyak 23 peserta kegiatan yang merupakan gabungan dari anggota KPA Sapanang dan partisipan mengadakan pemasangan tugu prasasti, aksi bersih-bersih di sepanjang areal jalur pendakian dan aksi penghijauan dengan melakukan penanaman 50 bibit jenis pohon berakar tunggang.

Anggota KPA Sapanang membersihkan kawasan Kars Kabupaten Pangkep

“Saya sangat terkesan dengan semangat kawan-kawan sampai dengan chapter lima Mount Moreno pada hari ini,” ujar Asnur, Ketua Pelaksana Harian KPA Sapanang.

Ia pun mengharapkan agar anggotanya senantiasa menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan.

“Saya pun sangat berharap kalau nantinya kita semua bisa sama-sama saling mengingatkan dan mendukung dalam hal pelestarian lingkungan,” jelasnya.

Salah satu peserta kegiatan terlihat bersemangat melakukan aksi penghijaun yang dilaksanakank oleh KPA Sapanang

Dadang, salah satu peserta kegiatan mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPA Sapanang.

“Saya sangat senang ada kegiatan seperti ini, untuk selanjutnya semoga saya masih bisa ikut dan salut untuk panitia kegiatan,” ungkap Dadang.

Kegiatan yang sejatinya merupakan wujud partisipasi dalam hal pelestarian lingkungan dan pemeliharaan kawasan kars Pangkep-Maros ini akan terus berlanjut sampai Chapter 6, dan akan dilanjutkan secara berkesinambungan dengan berkoordinasi kepada dinas terkait.

 

Citizen Reporter : Andi Ukky (Anggota KPA Sapanang)
Berita Terkait
Komentar
Terkini